KKN STIH Pertiba Berikan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja

Tema yang diangkat oleh rombongan ini bentuk ajakan untuk mewujudkan masyarakat berbudaya hukum.

KKN STIH Pertiba Berikan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja
IST
Rombongan mahasiswa STIH Pertiba melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XIV tahun 2016 di Desa Kebintik kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - ‎Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XIV tahun 2016 di Desa Kebintik kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah dengan memberikan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja.

Tema yang diangkat oleh rombongan ini bentuk ajakan untuk mewujudkan masyarakat berbudaya hukum.

Salah satu pesertanya yang juga mahasiswa di kampus tersebut, Elwin Purnama mengatakan, bahwa melalui kegiatan KKN ini mahasiswa memberikan penyuluhan terkait hukum perdata, pidana dan kenakalan remaja.

"‎Penyuluhan ini dimaksudkan supaya masyarakat lebih paham dan mengetahui tentang permasalahan hukum yang terjadi di sekitar, mengingat masih banyak warga yang kurang memahami tentang hukum seperti penyalahangunaan narkotika pada remaja, pelanggaran lalu lintas dan bermacam persoalan lainnya," katanya mewakili rekan-rekannya, Selasa (4/10/2016).

Menurutnya, dalam‎ penyuluhan ini, rombongannya berbaur dengan masyarakat sekitar sehingga diperoleh berbagai permasalahan di masyarakat.

"Kemudian kami bahas dalam penyuluhan sehingga masyarakat lebih paham dalam hal hukum," harapnya.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved