Pahlawan 12 Diangkat Dalam Seminar HUT ke 71 TNI

Seminar yang mengusung tema Bersama TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG -- Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 71 tahun 2016, jajaran TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut menggelar Seminar Kebangsaan di Gedung Serbaguna STMIK ATMA Luhur Pangkalpnang, Selasa (4/10/2016).

Sehari sebelum peringatan HUT TNI, jajaran TNI secara serentak menggelar seminar kebangsaan di Bangka Belitung diikuti mahasiswa perguruan tinggi se Bangka dan siswa, mengangkat sejarah perjuangan Pahlawan 12 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hadir pada kegiatan Seminar Kebangsaan Gubernur Babel H Rustam Effendi, Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, Danlanud Letkoll (Pnb) Anang Heru serta Ketua STMIK Atma Luhur Laksamana Muda (Purn) Prof DR Moedjjiyono, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pmeuda an Olahraga Pangkalpinang Akhmad Elvian.

Seminar yang mengusung tema Bersama TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian diikuti sekitar 500 peserta.

Gubernur Babel H Rustam Effendi menjelaskan baha masyarakat di Babel banyak yang tidak mengetahui makna dari angka 12 tersebut. Bahkan sebagai gubernur sedikit baru tahu.

Setelah dipelajari kata Rustam, itu tidak lepas dari nilai budaya . Jadi menurut Gubernur a[a yang disampaikan mengenai Pahlawan 12, ternyata tidak pernah bergeser dari kata angka 12.

Dikatakan Rustam, bahwa Pahlawan 12 itu pada saat alam pertempuran terdiri dari 12 orang pasukan.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved