Perampok Gagal Boyong Uang dari ATM Bank Mandiri

Baiquni mengaku pihaknya akan memeriksa CCTV yang ada di dalam ruang ATM tersebut.

Perampok Gagal Boyong Uang dari ATM Bank Mandiri
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Sejumlah anggota polisi dan pegawai Bank Mandiri memeriksa mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dibobol maling di Jalan Sultan Babullah, Kecamatan Sirimau AMbon, Selasa (4/10/2016) 

BANGKAPOS.COM, AMBON,  - Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri yang berlokasi di Jalan Sultan Babullah depan Masjid Raya Alfatah Ambon dibobol maling, Selasa (4/10/2016).

Namun, maling yang belum diketahui identitasnya itu tidak berhasil membawa uang tunai yang ada di dalam ATM tersebut.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Kasus pembobolan mesin ATM ini baru diketahui setelah seorang warga bernama Cecep Suhenda (53) hendak masuk untuk melakukan transaksi di dalam ATM tersebut.

Saat itu, dia melihat kondisi mesin ATM telah rusak.

“Jadi saat hedak masuk ke ATM, saksi ini melihat mesin ATM sudah terbuka dan rusak dia lalu melaporkannya ke petugas bank,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Baiquni Wibowo, di lokasi kejadian.

Menurut Baiquni, meski mesin ATM mengalami kerusakan, namun uang yang ada di dalam brankas ATM tidak berhasil dibawa kabur maling.

Untuk mengusut kasus tersebut, Baiquni mengaku pihaknya akan memeriksa CCTV yang ada di dalam ruang ATM tersebut.

“Uangnya masih utuh dan tidka berhasil dibawa kabur, nanti kita akan periksa CCTV untuk menyelidiki kasus ini,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, diduga, aksi pembobolan ATM Bank Mandiri ini dilakukan pelaku sekitar pukul 03.00 WIT dinihari. Namun siapa yang melancarkan aksi tersebut belum dapat diketahui.

“Dugaan kami itu pembobolan ATM ini terjadi sekira pukul 03.00 Wit,”kata salah satu anggota polisi di lokasi kejadian. Untuk kepentingan penyelidkan, polisi yang datang di lokasi kejadian langsung emmasang garis polisi.

Setelah itu mesin ATM yang mengalami kerusakan bersama CCTV langsung dibawa oleh petugas Bank bersama polisi untuk diamankan. (K54-12)
Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help