Resto Ini Mengajak Pengunjung Mengulang Kembali Masa Kecil Bermain Masak-masakan

Pengunjung yang datang ke sini dipersilahkan untuk masak sendiri menu yang dipesan.

Resto Ini Mengajak Pengunjung Mengulang Kembali Masa Kecil Bermain Masak-masakan
Bangkapos.com/Khamelia
Pengunjung memasak lempah kuning di Resto Asak-asak 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Telah hadir di kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebuah restoran yang menyajikan konsep unik mengajak pengunjung terutama wisatawan mengenal lebih dekat dengan kuliner khas Bangka.

Resto Asak-asak, begitu lah nama restoran yang terletak di Jalan A Yani Pangkalpinang ini. Pengunjung yang datang ke sini dipersilahkan untuk masak sendiri menu yang dipesan.

Dengan tagline Masak Surang Yoo...resto ini ingin mengajak orang kembali mengenang masa kecil bermain masak-masakan, atau di Bangka dikenal 'Main Asak-Asak'.

Sebuah kompor kecil, panci, bumbu, dan menu telah tersedia di atas meja pengunjung. Selanjutnya kita bebas berkreasi dengan menu yang ingin dipesan.

"Peralatannya sudah siap, silahkan dimasak. ini menu lempah kuning, Kalau kuahnya kurang asin, silahkan tambah garam, kalau kurang pedas silahkan tambah cabe atau kalau suka manis, boleh ditambah lagi gulanya," ujar Manager Resto Asak-Asak, Ryian Reza saat melayani tamu.

Ia menuturkan, tidak butuh lama untuk memasak sendiri menu tersebut, karena mereka sudah menyiapkan kuahnya terlebih dulu.

Jadi tamu tinggal 'nyemplungin' ikan ke dalam kuah yang tengah mendidih di atas kompor. Setelah ikan masuk tunggu beberapa menit saja hingga daging ikan benar-benar matang.

Oya, sebelum mematikan kompor, pastikan dulu apakah kuah lempah ikan yang kita masak sudah benar-benar pas dengan selera kita. Kalau ada yang kurang tak perlu khawatir tinggal tambahkan saja sesuai keinginan.

Setelah selesai matikan kompor dan siap dihidangkan. Aroma lempah kuning pun sudah mulai menggoda, ditambah dengan kuah yang panas mengepul semakin menambah gairah untuk segera mengeksekusinya sampai habis.

Halaman
12
Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved