DPRD Bateng Akan Membentuk Humas

DPRD Bangka Tengah (Bateng) akan membentuk humas dalam struktur sekretariatnya pada tahun 2017.

DPRD Bateng Akan Membentuk Humas
bangkapos.com/Ris
Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman 

Laporan wartawan bangka pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Bangka Tengah (Bateng) akan membentuk humas dalam struktur sekretariatnya pada tahun 2017.

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman mengungkapkan penambahan struktur di lingkungannya tersebut untuk memudahkan komunikasi dengan pihak lainnya. seperti media maupun masyarakat.

"Rencananya (tahun) 2017 ini kita akan menambahkan bidang humas dalam struktur kita. Semoga nanti dengan adanya humas bisa membantu masyarakat ataupun media yang ingin mengetahui kegiatan DPRD," ungkapnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan terkait pembentukan humas tersebut dengan seluruh fraksi yang ada di DPRD bateng.

"Kalau semuanya sudah setuju dalam rapat paripurna, minggu depan sudah bisa disahkan menjadi perda," tambah Algafry, rabu (5/10/2016).

Pihaknya merasa perlu untuk menambahkan bidang kehumasan di DPRD bateng karena lembaga tersebut banyak berhubungan dengan pihak-pihak luar sehingga bisa mejalin hubungan yang saling bersinergi.

"Bidang ini tidak bisa berdiri sendiri dalam satu bagian, tapi disatukan di dalam Bagian Risalah dan Perundang-undangan," terangnya.

Ia berharap terbentuknya humas DPRD, pihak yang memerlukan informasi terkait DPRD bisa terbantu dan menjadi penghubung antar wakil rakyat dengan lebaga lainnya.

"Para media atau organisasi kemasyarakatan lainnya yang perlu info tentang DPRD nanti bisa lebih mudah. Mudah-mudahan ini bisa memajukan daerah dengan saling berbagi informasi baik dari pihak luar ke DPRD ataupun sebaliknya," ungkap Algafry.

Penulis: Riski Yulianri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help