KPU Babar Verifikasi Data Pemilih Pilgub 2017

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan tahapan verifikasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur

KPU Babar Verifikasi Data Pemilih Pilgub 2017
Bangkapos.com/Anthoni
Ketua KPU Bangka Barat, Martono didampingi Komisioner 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan tahapan verifikasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017.

Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPUD Babar mencatatat ada 138.719 nama pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017 mendatang.

"Hari ini terakhir petugas pemuktahiran melakukan pendataan pemilih dari rumah ke rumah, dilanjutkan pencocokan dan penelitian oleh masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk dijadikan bahan penyusunan Data Pemilih Sementara (DPS) tingkat kabupaten," ujar Ketua KPU Babar, Martono di kantor nya, Jumat (7/10/2016)

Dijelaskan Martono, dalam tahapan rekapitulasi sekaligus pencocokan dan penelitian daftar pemilih, KPU dan PPS di enam Kecamatan di Kabupaten Babar melaksanakan rapat kerja penyusunan DPS.

Tahapan rekapitulasi ini, berlangsung selama dua hari. Hari ini, KPU Babar memberikan pelatihan dan pendampingan kepada PPS dari Kecamatan Jebus, Kelapa dan Tempilang. Sementara untuk Kecamatan Muntok, Simpangteritip dan Parittiga akan berlangsung besok.

" Hari ini, kami juga memberi pelatihan dan penampingan kerja kepada PPS di tiga Kecamatan, untuk tiga kecamatan lain dilakukan besok pagi," ungkap Martono.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved