Dua Bupati Negeri Laskar Pelangi Sepakat Usir KIP

Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza meminta KIP hengkang dari perairan Belitung.

Dua Bupati Negeri Laskar Pelangi Sepakat Usir KIP
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Suasana pertemuan Bupati Belitung Sahani Saleh dan Bupati Beltim Yuslih Ihza membahas kehadiran kapal isap produksi di perairan Teluk Pering, Beltim, Sabtu (8/10/2016) malam. 

Tuk Lanun - Laksamana Negeri Laskar Pelangi Sepakat Usir KIP

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) dan Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza melakukan pertemuan terbatas di Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Beltim, Sabtu (8/10/2016) malam.

Dua pimpinan daerah ini, bertemu secara langsung untuk membahas Kapal Isap Produksi (KIP) Kamilah, yang kini belum kunjung hengkang dari perairan Teluk Pering, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Beltim.

"Kami sepakat untuk KIP harus hengkang dari perairan Belitong. Kalau tidak, tanggung sendiri resikonya, dan kami akan melakukan perihal-perihal yang membuat KIP itu pergi," ungkap Sanem, disambung oleh Yuslih kepada Posbelitung.com disela-sela pertemuan.

Kesepakatan itu, disaksikan langsung oleh Ketua Sinum Amin Nucrahman, Ketua Gapabel Jookie Vebriansyah, Anggota DPRD Beltim Koko Haryanto, Ketua KNPI Belitung Moulis Stopano, dan beberapa orang unsur tokoh masyarakat Beltim.

"Ini bukan gerakan politik, tapi murni gerakan moral. KIP harus segera pergi dan jangan muncul KIP-KIP lainnya di Belitung. Kami sudah sekapat tidak setuju, karena ini adalah kejahatan besar yang terorganisir untuk menghancurkan Belitong," tegas Sanem.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help