BangkaPos/

Melongok Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia, Paling Mengerikan Duel Carok Madura

duel dipilih sebagai jalan akhir untuk menyelesaikan masalah. Dalam sejarahnya, penggunaan duel sebagai solusi dari masalah pelik

Melongok Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia, Paling Mengerikan Duel Carok Madura
net
carok 

BANGKAPOS.COM--Kadang masalah memang nggak bisa selesai hanya dengan sidang atau bicara secara kekeluargaan.

Pasalnya, cara seperti itu kadang sering kali menghasilkan putusan yang dirasa kurang pas dan adil. Makanya, ketika kondisi semacam ini terjadi, orang-orang dulu pun memilih duel sebagai solusinya.

Ya, duel dipilih sebagai jalan akhir untuk menyelesaikan masalah. Dalam sejarahnya, penggunaan duel sebagai solusi dari masalah pelik banyak dipakai oleh negara-negara di dunia.

Mulai dari Yunani, Amerika, sampai Indonesia. Bahkan nih yang di Indonesia mungkin masih dilakukan hingga hari ini.

Duel memang ngeri, tapi bagi pihak yang terlibat di dalamnya, aksi ini adalah bentuk keadilan yang seadil-adilnya. Terlepas apakah nanti kalau atau menang.

Masih tentang ritual duel yang pernah terjadi di dunia, berikut ini adalah negara-negara yang pernah menganut hukum duel sebagai penyelesai masalah.

Duel Ala Yunani

Menurut catatan sejarah nih, di Yunani pernah ada tradisi duel di sekitar abad 19. Duel di sana berlaku sebagai solusi untuk menyudahi sebuah masalah dari dua orang yang terlibat.

Hal yang unik dari duel ini adalah keduanya tak saling membunuh melainkan hanya melukai wajah.

Duel ini diketahui menggunakan senjata, biasanya sih pisau. Ketika berduel, kedua orang yang berseteru itu juga akan diawasi oleh semacam hakim.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help