Inilah Alasan Rachmawati Soekarnoputri Nyatakan Dukungannya untuk Anies-Sandi

"Yang pertama, datang Mas Sandi. Kedua, saya ini kan sering berkomunikasi dengan Mas Prabowo (Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra) dan sering ..."

Inilah Alasan Rachmawati Soekarnoputri Nyatakan Dukungannya untuk Anies-Sandi
Nibras Nada Nailufar
Dari kiri ke kanan, Sandiaga Uno, Rachmawati Soekarnoputri, dan Boy Sadikin di rumah Rachmawati di Jalan Jatipadang Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Rachmawati Soekarnoputri menyatakan dukungannya bagi pasangan Anies-Sandiaga dalam Pilkada DKI 2017. Pada Rabu (12/10/2016), Sandiaga dan Boy Sadikin bertandang ke kediaman Rachmawati di Jalan Jatipadang, Jakarta Selatan.

"Yang pertama, datang Mas Sandi. Kedua, saya ini kan sering berkomunikasi dengan Mas Prabowo (Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra) dan sering bicara bukan soal DKI saja ya, dan tentu saya sendiri sudah dimasukkan ke dalam daftar struktur Gerindra sehingga mau tak mau Anies-Sandi itu pilihan tepat," kata Rachmawati di rumahnya, Rabu.

Rachmawati mengecam kepemimpinan Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Tiga kebijakan Ahok yang dikritiknya adalah reklamasi, pembelian lahan RS Sumber Waras, dan ucapan Ahok tentang surat Al-Maidah.

Rachmawati berulang kali mempertanyakan keberpihakan Ahok terhadap wong cilik. Ia menilai seorang gubernur tidak sepatutnya melukai hati rakyatnya.

"Jadi mesti gimana gubernur? Ya yang amanah dan berpihak pada siapa? Wong cilik apa para cukong? Sehingga saya harap, dengan hadirnya Sandi dan Boy, ada dari almarhum Ali Sadikin yang harus dilaksanakan tapi belum, maka saya imbau warga DKI pakai akal sehat untuk pimpin Jakarta yang pro wong cilik," kata Rachmawati.

Penulis : Nibras Nada Nailufar

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved