Kinerja PN Sungailiat Dinilai Mahkamah Agung

Kinerja Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat bakal dinilai oleh Dirjen Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) RI.

Kinerja PN Sungailiat Dinilai Mahkamah Agung
bangkapos.com/dok
Sidang di PN Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, SUNGAILIAT -- Kinerja Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat bakal dinilai oleh Dirjen Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) RI. Namun sebelum MA turun, akreditasi pengadilan ini lebih dulu dievaluasi oleh Pengadilan Tinggi (PT) Babel, selaku pegawas daerah.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat Haryadi diwakili Humas I PN Sungailiat, M Solihin, Rabu (12/10) mengatakan, PN Sungailiat ditunjuk sebagai peserta yang ikut akreditasi yang dilaksanakan MA, sejak beberapa waktu lalu.

"Makanya untuk mengevaluasi kesiapan dari PN Sungailiat, Ketua Pengadilaan Tinggi Babel bersama tim akreditasi PT Babel lebih dulu meninjau ke PN Sungailiat, Selasa (11/10)," katanya.

Kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Babel dan tim, Selasa (11/10) kemarin menurut Solihin, sebagai langkah persiapan.

"Berhubung PN Sungailiat ditunjuk sebagai pengadilan yang akan ikut akreditasi yang dilaksanakan MA, maka PT Babel turun sebagai pengawqas daerahnya," katanya.

Kedatangan Ketua PT Babel dan tim, memberikan masukan bagi Ketua PN Sungailiat, para hakim dan stafnya. Setelah memberikan masukan, Ketua PT Babel dan rombongan meninjau satu persatu bagian yang ada di pengadilan ini.

"Ini hanya evaluasi saja (oleh PT Babel). Sedangkan penilaiannya nanti, tetap dari MA melaui Dirjen Peradilan Umum," jelasnya. Penilaian Dirjen Peradilan Umum MA, meliputi berbagai aspek atau sisi. Namun intinya, kinerja PN Sungailiat menjadi hal utama dalam penilaian.

"Nanti setelah penilaian, maka akan diketahui akreditasinya, apakah A, B atau C. Hal yang dinilai semuanya, mulai dari staf sampai pimpinan, termasuk penanganan perkara, kebersihan, pelayanan dan sebagainya," jelas Solihin.(fly)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help