Leher Remaja Ini Bisa Terkulai hingga 180 Derajat

Otot leher Mahendra Ahirwar sangat lemah sehingga membuat leher remaja ini terkulai tak berdaya ke tubuhnya hingga 180 derajat.

Leher Remaja Ini Bisa Terkulai hingga 180 Derajat
mirror.co.uk
Mahendra Ahirwar, remaja India yang mengidap penyakit langka. Otot lehernya sangat lemah sehingga membuat leher remaja ini terkulai tak berdaya ke tubuhnya hingga 180 derajat. 

BANGKAPOS.COM - Seorang remaja menderita kondisi fisik langka, lehernya memiliki ukuran lebih panjang dan elastis daripada manusia normal.

Otot leher Mahendra Ahirwar sangat lemah sehingga membuat leher remaja ini terkulai tak berdaya ke tubuhnya hingga 180 derajat.

Lantaran kelainan ini, Mahendra membutuhkan bantuan untuk mejalani aktivitas sehari-hari.

Beruntung ibu angkatnya berhasil membantu mengembalikan kondisinya kembali normal.

Saat pertama kali foto-foto kondisi leher Mahendra terpublikasi ke berbagai media, membuat banyak orang terenyuh.

Seorang wanita bernama Julie Jones, berasal dari Liverpool, Inggris, begitu tersentuh. Julie dengan tulus berhasil mengumpulkan donasi sebesar £12,000 atau sekitar Rp 191 juta untuk biaya operasi.

Berkat uang donasi yang diorganisir Julie yang juga menjadi ibu angkatnya sekarang ini, telah berhasil mengembalikan leher Mahendra ke bentuk normal.

Mukesh, ayah remaja ini mengungkapkan begitu bahagia usai mengetahui operasi leher anaknya berjalan dengan lancar.

"Ini merupakan sebuah keajaiban, ia terlihat lebih baik sekarang. Lehernya telah tegak kembali, hidupnya sekarang telah berubah tidak seperti yang dulu," ujar Mukesh dikutip melalui laman Mirror, Rabu (12/10/2016).

Menurut keterangan ayah Mahendra, dulunya saat masih menderita gangguan leher, anaknya merasa sangat malu dan enggan untuk berbicara. Namun setelah operasi ini berjalan sukses sekarang Mahendra sudah seperti remaja normal lainnya dan semakin percaya diri menjalani aktivitas hariannya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved