Sandiaga Uno Mengaku Habiskan Rp 29,3 Miliar Hanya Untuk Sosialisasi

Tercatat, sejak November 2015 hingga September 2016, Sandiaga Uno telah mengeluarkan biaya sebesar Rp 29,3 miliar.

Sandiaga Uno Mengaku Habiskan Rp 29,3 Miliar Hanya Untuk Sosialisasi
TRIBUNNEWS/HO
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkomunikasi dengan warga Bukit Duri, Jakarta, Rabu (18/5/2016). Sandiaga terus mengunjungi warga Jakarta untuk bersosialisasi dan memperkenalkan diri serta mendengarkan curhatan dan masukan dari para warga. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta,Sandiaga Uno, blakblakan membuka dana yang dikeluarkannya untuk melakukan sosialisasi kepada warga Jakarta sebelum kampanye resmi. 

Tercatat, sejak November 2015 hingga September 2016, pria yang akrab disapa Sandi ini telah mengeluarkan biaya sebesar Rp 29,3 miliar.

Ia menyebut dana sejumlah itu berasal dari kantong pribadinya. Tak ada donatur yang menyumbang untuk kegiatan itu.

"Ini murni dari 'celengan ayam' saya sendiri. Tentunya uang itu dari hasil usaha yang halal," ujar Sandi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016).

Uang puluhan miliar itu, kata Sandi, paling banyak dikeluarkan untuk mendanai media, observasi, sosial, dan akseptabilitas, yang biayanya mencapai Rp 25,6 miliar.

Kemudian, untuk pembiayaan teritori, jaringan, dan logistik sebesar Rp 1,9 miliar serta untuk pembiayaan masalah advokasi dan data sebesar Rp 1,8 miliar.

Ia memastikan, dana tersebut tidak ada yang dilebihkan atau dikurangi sepeser pun.

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, laporan keuangan tersebut diungkapkan kepada publik setelah ia berkonsultasi dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Sandi memastikan, tak ada sepeser pun uang yang mengalir untuk partai politik sebagai mahar baginya maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Tak menyesal

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved