Kenakalan Remaja Meningkat, Pelajar yang Nongkrong Larut Malam Akan Dibubarkan

Agam dan sejumlah warga lain mendukung kebijakan pemerintah daerah tersebut. Namun, dia menyebutkan, tidak semua remaja dan pelajar yang nongkrong...

Kenakalan Remaja Meningkat, Pelajar yang Nongkrong Larut Malam Akan Dibubarkan
bangkapos.com/Riki Pratama
Polres Basel menggelar Patroli Sinergi. Bersama OKP dan Ormas untuk menekan tindakan kriminalisme di kalangan pemuda Toboali, Rabu (29/9/2016) malam 

TOBOALI, BN -- "Kami juga nongkrong malam hari, tetapi hanya ingin bertukar pikiran. Jenuh di rumah, jadi ketemu teman, tidak pernah melakukan hal yang aneh-aneh, dan kami tidak seluruhnya nakal," ungkap Agam, pemuda Toboali, Jumat (14/10).

Ungkapan Agam itu menyusul keluarnya surat edaran dari pihak Kecamatan Toboali, yang melarang pelajar nongkrong lewat pukul 10 malam. Jika ditemukan pelajar masih nongkrong di atas pukul 10 malam, akan dibubarkan dan diminta pulang ke rumah masing-masing.

Agam dan sejumlah warga lain mendukung kebijakan pemerintah daerah tersebut. Namun, dia menyebutkan, tidak semua remaja dan pelajar yang nongkrong malam hari berbuat nakal atau minum minuman keras.

"Kami setuju dengan upaya pemerintah menerbitkan surat edaran jam malam, namun jangan hanya surat. Perlu tindakan nyata dan konsistensi yang dilakukan pihak pemerintah dalam menegakkan aturan tersebut," harapnya.

Camat Toboali Jusvinar mengatakan pembatasan jam malam pelajar tersebut, menimbang meningkatnya kenakalan remaja di Toboali. Melalui surat edaran itu, diharapkan para pelajar tidak terlalu banyak berada di luar rumah atau nongkrong pada malam hari.

"Sejak tanggal 7 Oktober kemarin dikeluarkan, usai kejadian pemerkosaan kemarin. Isi surat edarannya melarang pelajar nongkrong di atas pukul 10 malam, tujuanya untuk menghindari dan mencegah tindakan kriminalitas," kata Jusvinar.

Surat edaran tersebut sudah disebarkan ke masing kelurahan. Menurutnya, petugas Sat Pol PP bersama pihak kecamatan, secara rutin akan melakukan patroli untuk membubarkan pemuda yang nongkrong hingga larut malam.

Sementara, Kasat Pol PP Basel Hasbi siap melaksanakan surat edaran tersebut. Pihaknya setiap malam secara bergantian akan berkeliling memantau pemuda yang nongkrong, melebihi waktu yang ditentukan.

"Nanti kami akan bubarkan pemuda yang nongkrong di atas pukul 10 malam. Kita secara bergantian akan berkeliling ke tempat-tempat pemuda sering berkumpul," tegasnya. (n4)

Editor: asmadi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved