Home »

Lokal

» Bangka

Jadi KTR, Pegawai Dilarang Merokok di Kantor Bupati

Pemerintah Kabupaten Bangka sudah menetapkan peraturan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Lingkungan Pemkab Bangka.

Jadi KTR, Pegawai Dilarang Merokok di Kantor Bupati
Bangkapos.com/Dok
Ilustrasi: Mantan Ketua Pansus Perda Kawasan Tanpa Rokok DPRD Bangka Herman Suhadi bersama mantan Wakil Ketua Pansus Perda KTR Herman CH menunjuk pamplet yang memuat Perda No 11 Tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok di samping pintu masuk Kantor DPRD Kabupaten Bangka, Kamis (15/10/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Meski Pemerintah Kabupaten Bangka sudah menetapkan peraturan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Lingkungan Pemkab Bangka, namun masih banyak pegawai yang merokok di lingkungan kantor.

"Saya melihat masih merokok, sopir masih merokok juga. Inikan kawasan tanpa rokok berarti tidak boleh merokok. Apa perlu dikasih tahu kamu tidak boleh merokok di sini otaknya dimana, sudah bacakan disini kawasan tanpa rokok dak perlu lagi di kasih tahu," ungkap Bupati Bangka H Tarmizi Saat kepada bangkapos.com saat membuka Porseni Korpri Kabupaten Bangka di halaman Kantor Bupati Bangka, Sabtu (15/10/2016).

Diakuinya, pada masa pemerintahan mantan Bupati Bangka H Bustan Halik jika merokok di lingkungan Pemkab Bangka bisa langsung dipush up. Namun pada masa pemerintahannya tidak perlu seperti itu karena bukan jamannya lagi.

"Saya tak perlu lagi karena bukan jamannya lagi tetapi kesadaran. Di kantor itu tidak perlu kalau merokok di kantor siram saja tidak perlu kesadaranlah," harap Tarmizi.

Oleh karena itu, menurutnya, akan dibuat ruangan khusus ruangan merokok di lingkungan Kantor Bupati Bangka sehingga orang tidak merokok sembarangan.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help