2017, Bupati Bangka Luncurkan Empat Program Baru

Pada tahun 2017 Bupati Bangka akan meluncurkan empat program baru. Program tersebut pertama bumiristi

2017, Bupati Bangka Luncurkan Empat Program Baru
bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menghadiri sosialisasi dan penyuluhan peningkatan kelangsungan hidup bayi dan anak serta pencegahan penyakit reproduksi, Senin (17/10/2016) di Gedung Wanita Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pada tahun 2017 Bupati Bangka akan meluncurkan empat program baru. Program tersebut pertama bumiristi yakni perguruan ibu hamil berisiko tinggi sehingga butuh bidan dan petugas KB di lapangan.

Kedua program bunatuslah yakni perguruan anak putus sekolah. Untuk program ini akan dilaksanakan bersama pihak kepolisian dan kejari.

"Keluhan kepala sekolah SMP. Keluhannya dari daerah Mendobarat, Belinyu, Bakam sering bantu orang tuanya motong karet karena anak bantu ke kebun, mensiang segala macam. Kalau di Sungailiat karena banyaknya game," kata Tarmizi ketika membuka sosialisasi dan penyuluhan peningkatan kelangsungan hidup bayi dan anak serta pencegahan penyakit reproduksi, Senin (17/10/2016) di Gedung Wanita Sungailiat.

Ketiga buratugiri yakni perguruan orang tua hidup sendiri. Dimana pemkab bangka akan membangun rumah layak huni bagi prang tua yang hidup sebatang kara.

Untuk itu menurutnya pada tahun 2017 nanti akan dibangun rumah layak huni sebanyak 600 unit. Rumah layak huni tersebut akan dianggarkan dana senilai Rp 35 milyar dimana masing-masing Rp 65 juta per unit.

"Rumah layak huni tahun depan harus ada diplester, dicat dan pakai dek. Beri orang miskin nek bagus dikit," kata Tarmizi.

Keempat program rumah cinta lansia. Rumah ini untuk menampung para orang tua yang terlantar. Untuk itu akan dibangun rumah cinta lansia yang lahannya dihibah oleh Hj Encik Manah di Bukit Betung Sungailiat.

"Empat program baru ini akan kita luncurkan," kata Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved