Babel dan Sumsel Bangun Jembatan 13,5 Km Hubungkan OKI-Basel

Pemprov Sumsel dan Babel akan menandatangani MoU pembangunan jembatan 13,5 kilometer menghubungkan Ogan Komering Ilir dan Bangka Selatan.

Babel dan Sumsel Bangun Jembatan 13,5 Km Hubungkan OKI-Basel
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, MC Tedja Pramana

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Lima menteri dijadwalkan menghadiri acara Sail Karimata di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat (21/10) mendatang. Ikut serta dalam rombongan tersebut Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin.

Lima menteri tersebut yakni Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Bambang Brodjonegoro, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basoeki Hadimoeljono serta Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

BACA JUGA: MILAWATI CURHAT SOAL SELINGKUH DAN OGAH SERANJANG LAGI DENGAN HAJI NASIR 

Haji Nasir dengan Milawati (kiri), Milawati dengan pacar baru (kanan)
Haji Nasir dengan Milawati (kiri), Milawati dengan pacar baru (kanan)

Dalam kesempatan itu akan dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Provinsi Sumsel terkait proyek pipanisasi gas dari Palembang ke Bangka.

Selain itu juga penandatanganan MoU pembangunan jembatan 13,5 kilometer menghubungkan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

"Kedatangan lima menteri ini dalam rangka dalam rangka Sail Karimata. Selain itu kita ingin menandatangani MoU antara Bangka dan Sumsel terutama pipanisasi gas dari Palembang ke Bangka. Selain itu proyek pembangunan jembatan menghubungkan Bangka dan OKI sepanjang 13,5 kilometer," kata Gubernur Babel Rustam Effendi kepada Pos Belitung di Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Selasa (18/10).

BACA JUGA:  TERNYATA BELUM TOBAT, AWKARIN POSTING FOTO HOT SAMBIL TULIS KATA-KATA INI 

awkarin1
Awkarin

Menurut Rustam, saat itu Alex Noerdin mengatakan ia ingin penandatanganan MoU dilakukan di Maldive-nya Indonesia alias Belitung. Realisasinya, pipa gas tersebut bakal ditarik dari Palembang ke Bangka lalu diteruskan ke Belitung. Sedangkan jembatan yang akan dibangun menghubungkan antara Desa Sebagin ke OKI sepanjang 13,5 kilometer.

Disepakati Menhub

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved