Ribuan Orang Dukung Petisi Penjarakan Ahok

Sebanyak 34.683 orang menyatakan diri mengikuti petisi untuk mendukung upaya pengusutan kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Ribuan Orang Dukung Petisi Penjarakan Ahok
Warta Kota/henry lopulalan
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau perkembangan proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Dukuh Atas, Jalan Sudirman , Jakarta Pusat, Jumat (30/9). Saat ini Mustikabumi II atau mesin bor bawah tanah keempat proyek pembangunan MRT Jakarta dari Bundaran Hotel Indonesia sudah menembus Stasiun Dukuh Atas dengan total panjang terowongan sekitar 678 meter. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Sebanyak 34.683 orang menyatakan diri mengikuti petisi untuk mendukung upaya pengusutan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok oleh polisi.

Pengamatan Wartakotalive.com, jumlah itu tercatat pada Selasa (18/10/2016) sekitar pukul 21:20. Jumlah itu terus bertambah.

Dua menit sebelumnya jumlah pendukungnya baru 34.405 orang. Selasa sore jumlah pendukung baru sekitar 20.000 orang.

Isi penjelasan itu menyebutkan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat akhirnya secara resmi telah mengeluarkan Pendapat dan Sikapnya terkait kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Cahaya Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu Jakarta pada 27 September 2016.

Sikap dan Pendapat MUI diambil setelah sebelumnya mengadakan Rapat Pimpinan Ormas Islam di kantor MUI. Rapat dihadiri 50 ormas Islam dan ormas nasionalis.

Gubernur Ahok sendiri telah menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam atas ucapannya tersebut.

Editor: fitriadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved