Suwandi Sumbang Medali Emas untuk Babel

Sejumlah prestasi yang membanggakan daerah ini di tingkat nasional diraih oleh sejumlah mahasiswa UBB.

Suwandi Sumbang Medali Emas untuk Babel
Sejumlah prestasi yang membanggakan daerah di tingkat nasional diraih sejumlah mahasiswa UBB. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah prestasi yang membanggakan daerah di tingkat nasional diraih sejumlah mahasiswa UBB.

Satu di antaranya adalah Suwandi Wijaya, mahasiswa Fakultas Ekonomi, yang memboyong medali emas dan perunggu pada helat PON XIX di Jawa Barat baru-baru ini.

“Emas ia peroleh dari cabang atletik lompat jauh, sedangkan medali perunggu didapat dari cabang atletik lompat jangkit. Selain membanggakan Babel, Suwandi juga menjadi kebanggaan civitas Akademika UBB,” ucap Dr Ir Muh Yusuf MSi, Rektor UBB.

Prestasi lainnya diraih Tomi Sah, mahasiswa Fakultas Ekonomi UBB. Ia berhasil menjadi utusan Indonesia dalam even pertukaran pemuda dengan Tiongkok.

Sementara Ainun Najib dan rekan-rekannya dari Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi UBB meraih prestasi tingkat nasional.

“Ainun dan rekan-rekannya meraih juara I proporsal Ekspedisi Nasional Pertanian di Pontianak pekan lalu,” jelas Muh Yusuf.

Sebelumnya, prestasi prestius lainnya diraih Agrian Pepper of Nursery (APN) dari Prodi Agroteknologi. APN terpilih sebagai juara ke tiga pada IBM Small Medium Entrerprise (SME) Award yang diikuti 23 universitas di seluruh Indonesia.

Atas prestasi itu, APN yang diwakili Ainun Najib (mahasiswa semester VII Agrotek) menerima tropi dan membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Tropi dan hadiah itu yang diserahkan Sesmen Kementerian Koperasi dan UKM Ir Agus Muharam MPA bersama Wakil Presiden Direktur IBM Indonesia Novan Adnan, didampingi Sandiaga Uno dari Kadin Indonesia.

Halaman
123
Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help