Massa Pendukung Satu Paslon Pilgub Bentrok dengan Polisi

Ratusan Massa salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terlibat cekcok dengan anggota

Massa Pendukung Satu Paslon Pilgub Bentrok dengan Polisi
Bangka Pos / Anthoni
Simulasi bentrokan pilgub di lapangan Blora Muntok Selasa (20/12/2016) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ratusan Massa salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terlibat cekcok dengan anggota KPU Babar.

Massa dari salah satu pasangan calon ini tak puas dan memprotes hasil perhitungan suara yang dilakukan KPU Babar. Perdebatan keduanya berlangsung alot.

Massa meminta KPU, membuka dan kembali menghitung rekapitulasi suara Pilgub 2017 mendatang. Namun anggota KPU, tak mengindahkan permintaan massa dari salah satu paslon tersbut.

Tak beberapa lama, ratusan massa kembali mendatangi kantor KPU Babar.

Mereka ingin meringsek masuk kedalam kantor KPU. Namun hal itu dibendung oleh pasukan anti huru-hara pengendalian Massa (Dalmas) Babar.

Suasana semakin mencekam, massa semakin beringas. Bentrokanpun tak terhindarkan. Mereka membakar gundukan kardus dan melempari barikade petugas.

Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi memerintahkan Kabag Ops Kompol Candra Kurnia Setiawan mengirimkan personil Dalmas dan mobil water canon untuk menghalau massa.

Seketika gerombolan massa terpecah belah. Mereka kocar-kacir ketika petugas menyemprotkan gas air mata.

Demikian rangkaian simulasi apel gelar pasukan dan sespamkota operasi mantap praja menumbing 2017 di lapangan Glora Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (20/10/2016).

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved