Tiba-tiba Garuda Indonesia Hilang di Traveloka, Ternyata Inilah Penjelasan

Beberapa hari ke belakang beberapa pengguna situs Online Travel Agent (OTA) Traveloka kebingungan. Pasalnya, maskapai berplat merah Garuda ...

Tiba-tiba Garuda Indonesia Hilang di Traveloka, Ternyata Inilah Penjelasan
KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo
Pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia berada di Bandara Silangit, Siborong-Borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (19/8/2016). Garuda Indonesia melayani penerbangan Bandara Kualanamu, Medan - Bandara Silangit, Siborong-Borong sekali setiap hari selama seminggu. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Beberapa hari ke belakang beberapa pengguna situs Online Travel Agent (OTA) Traveloka kebingungan. Pasalnya, maskapai berplat merah Garuda Indonesia dan Citilink tak bisa ditemukan di situs maupun aplikasi Traveloka.

Seorang netizen Galih Wangi dengan akun @Galih_Wangi menanyakan status dua maskapai tersebut di lewat media Twitter.

"Di Traveloka udah gak ada flight Garuda ya?" cuit Galih pada 19 Oktober lalu kepada akun Garuda Indonesia.

Netizen lain Abina Adan dengan akun @AbinaAdan juga serupa dengan Galih. Ia berencana pergi ke Palembang juga tak berhasil menemukan Garuda Indonesia.

"Saya barusan cek di aplikasi Traveloka, info penerbangan Garuda untuk tanggal 28 Oktober Jakarta ke Palembang kok gak ada ya?" cuit Abina kepada akun Traveloka pada tanggal 19 Oktober.

KompasTravel sempat mencoba mencari penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink di website Traveloka.com pada Jumat (21/10/2016) sejak pukul 13.30 WIB. Penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink pada tanggal 10 November 2016 tujuan Jakarta – Bali dan Jakarta – Surabaya tidak muncul di hasil pencarian situs Traveloka.com.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar menjelaskan saat ini Traveloka bersama Garuda Indonesia dan Citilink sedang melaksanakan konsolidasi bisnis terkait komitmen kerja sama channel distribution tiket Garuda Indonesia dan Citilink pada laman Traveloka.

Konsolidasi bisnis tersebut diharapkan dapat memaksimalkan pola kerja sama bisnis yang bersifat jangka panjang dan lebih menguntungkan antar kedua belah pihak.

“Konsolidasi bisnis tersebut, meliputi aspek administratif hingga pola kerja sama dan pengembangan basis teknologi yang lebih memudahkan akses layanan tiket Garuda Indonesia dan Citilink laman Traveloka,” kata Benny dalam keterangan resmi kepada KompasTravel, Jumat (21/10/2016).

Ia menambahkan terkait penyesuaian hal tersebut, saat ini layanan tiket Garuda Indonesia dan Citilink Indonesa pada laman Traveloka belum dapat terakses dengan baik. Benny menyarankan seluruh pengguna jasa untuk langsung mengakses channel layanan tiket yang dimiliki Garuda Indonesia maupun Citilink.

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved