Liga Persipas 2016 Resmi Dimulai

Ketua Persatuan Sepakbola Pangkalpinang (Persipas) resmi membuka kompetenai antar klub atau Liga Persipas di Stadion Depati Amir

Liga Persipas 2016 Resmi Dimulai
bangkapos.com/Zulkodri
Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah yang juga ketua Persipas ketika menyerahkan bola dan koatum kepada perwakilan Brimob Fc dalam laga pembuka kompetisi liga persipas 2016 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (23/10/2016). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Walikota Pangkalpinang, Muhamad Irwansyah yang juga ketua Persatuan Sepakbola Pangkalpinang (Persipas) resmi membuka kompetenai antar klub atau Liga Persipas di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang, Minggu (23/10/2016).

Dalam sambutannya, Irwansyah mengatakan kompetensi sepakbola ini, diadakan sudah jauh hari dipersiapkan dalam rangka untuk menghidupkan serta membangkitkan kembali sepakbola di Kota Pangkalpinang.

Selain itu, kompetisi ini, juga dalam rangka persiapan pembentukan tim Liga Nusantara (Linus) yang akan digelar pada 2017 mendatang.

"Liga ini juga untuk mencari bibit-bibit muda persepakbolaan di Kota Pangkalpinang agar generasi penerus sepakbola tetap terbina, dan menghasilkan atlet andal sepakbola Pangkalpinang, " ucap Wawan.

Dari jumlah peserta akan dibagi menjadi dwlapan group. Dimana setiap group akan diambil dua tim.
Setiap tim sendiri akan diberikan uang pembinaan, kaos tim dan juga bola kaki sebagai kepedulian pemerintah terhadap pesepakbola di Pangkalpinang.

"Sepakbola juga merupakan wadah bagi masyarakat untuk bersilaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan, makanya harus dibina dan disuport, sehingga dapat lahir atlet yang bisa berkancah di level nasional, bila perlu tembus sampai luar negeri, " ucapnya.

Salah satu panitia perlombaan, Suparlan mengatakan perlombaan ini, akan dimulai, Kamis (27/10/2016) pertandingan sendiri akan dilaksanakan di lapangan sepakbola di Pancur dan Selindung.
\

" Liga persipas ini, sistem setengah kompetisi. Finalnya akan dilaksanakan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, " ucapnya.

Pada laga pembuka liga persipas, mempertemukan kesebelasan Brimob dan Polres Pangkalpinang.
Pada laga pembuka ini, Brimob menang dengan skor 1-0.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved