Warung BB Tinggal Kenangan, Tempat Baru di Rumah Media

Warung Bawah Batang (BB) di kawasan Kantor Gubernur Babel kini tinggal kenangan.

Warung BB Tinggal Kenangan, Tempat Baru di Rumah Media
bangkapos.com/Alza
Warung BB di tempat parkir Kantor Gubernur Babel bakal pindah ke Rumah Media. Foto diambil Senin (24/10/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Warung Bawah Batang (BB) di kawasan Kantor Gubernur Babel kini tinggal kenangan. Tidak lama lagi, Warung BB bakal menempati lokasi baru di Rumah Media yang dibangun Pemprov Babel.

Rumah Media merupakan pusat ‎informasi pers, yang bertujuan untuk memberi wadah bagi jurnalis berkumpul serta menuangkan ide kreatif terkait tugas-tugas jurnalistik.

Namun, Gubernur Babel Rustam Effendi memastikan pemprov tidak akan membatasi tugas jurnalistik yang dilakukan jurnalis, meski berada di Rumah Media.

"Silaturahmi antara jurnalis dan pejabat publik tetap terjaga. Ada yang mengkritik, ada pula yang kena kritik. Semuanya berjalan apa adanya, silakan manfaatkan Rumah Media ini," kata Rustam usai meninjau Rumah Media di dekat Kantor Gubernur Babel, Senin (24/10/2016).

Cikal bakal Rumah Media berawal pada 2014 lalu, saat jurnalis yang biasa meliput di kantor gubernur sering nongkrong di Warung BB.

Warung BB menempati lokasi Rumah Media saat ini. Ketika itu, Kabiro Umum dan Perlengkapan Setda Babel Haris melontarkan ide agar ada tempat yang nyaman untuk jurnalis berkumpul.

"Rumah Media ini dibangun sejak Agustus 2016 dan harus selesai‎ Desember 2016. Sekarang perkembangannya cukup baik, tinggal penyelesaian. Tahun depan sudah bisa digunakan, kantin ya Warung BB inilah," jelas Haris.

Haris menyebutkan, Rumah Media dibangun dengan anggaran Rp 1,7 miliar, berbentuk panggung, berbahan utama papan dan beratap baja ringan.

Di tengah bangunan, ada ruangan cukup luas untuk kegiatan jumpa pers dan sebagainya. Di sisi kiri dan kanan ada bagian lantai yang cukup untuk jurnalis bersantai dan melakukan pertemuan.

Penulis: Alza Munzi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved