Pilgub Babel 2017

Yusron Mundur dari Dubes Karena Tak Dapat Izin Cuti dari Jokowi

Yusron Ihza yang maju pada Pilkada Bangka Belitung, tak mendapatkan cuti sebagai duta besar Republik Indonesia untuk kekaisaran Jepang dan Federasi Mi

Yusron Mundur dari Dubes Karena Tak Dapat Izin Cuti dari Jokowi
TRIBUNNEWS.COM/RACHMAT HIDAYAT
Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza. 

BANGKAPOS.COM, JEPANG -- Yusron Ihza yang maju pada Pilkada Bangka Belitung, tak mendapatkan cuti sebagai duta besar Republik Indonesia untuk kekaisaran Jepang dan Federasi Mikronesia.

Adik Yusril Ihza Mahendra ini rela mengundurkan diri dari jabatannya. Dia telah ditetapkan sebagai calon Gubernur Bangka Belitung berpasangan dengan Yusroni Yazid dengan jargon Double Y Yes.

Langkah pengunduran diri ini dilakukan Yusron lantaran dirinya satu-satunya calon yang tidak mendapatkan izin cuti dari Presiden RI. Setelah melalui pemikiran yang matang dan mendalam, tertanggal 17 Oktober 2016, Yusron membuat surat permohonan pengunduran diri sebagai Duta Besar Nomor: 441/A/X/2016. Surat permohonan diri tersebut telah diterima oleh Kementerian Sekretaris Negara tertanggal 21 Oktober 2016.

"Setelah melalui pemikiran yang mendalam, Saya terpanggil untuk mencalonkan diri dan menjadi Calon Gubernur Babel 2017-2022 berpasangan dengan Pak Yusroni Yazid sebagai Wakil Gubernur Babel," ucapnya.

Dikatakan Yusron, keinginannya mencalonkan diri menjadi gubernur Babel, lantaran ingin bekarya dan membangun Babel, sebagai bentuk kecintaannya terhadap tanah kelahirannya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Posisi Duta Besar Jepang pada dasarnya sangat bergengsi dan menantang. Tetapi menjadi Gubernur Babel juga sangat menantang dengan segala persoalannya," ucapnya.

Jadi menurut Yusron, sebagai putera daerah sudah seharusnya dirinya mempunyai kewajiban menyumbangkan pikiran untuk kemajuan Babel yang
lebih baik.

"Saya sudah pernah menjadi Anggota DPR-RI dan menjadi Duta Besar. Pengalaman inilah, baik dikancah nasional maupun internasional yang menjadi modal dasar saya maju mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur. Untuk itu, saya mohon doa dan dukungannya, agar niat baik memajukan dan menyelamatkan Babel, dapat terwujud," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved