Gadis Kecil Ini Hanya Bisa Terbaring Kaku di Kosan Sempit

Dela, demikian sapaan akrabnya, menderita radang otak sejak berusia sembilan bulan. Tubuhnya kurus kerempeng, tangan dan kakinya pun mengecil.

Gadis Kecil Ini Hanya Bisa Terbaring Kaku di Kosan Sempit
Tribun Jateng/Galih Permadi
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyapa Videla Orista Hariani, gadis berusia 13 tahun yang mengalami lumpuh lantaran radang otak di rumahnya di Jalan Kelengan Kecil, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Semarang Tengah. Dalam kesempatan tersebut Hendi memberikan santunan dan menyerahkan sebuah kursi roda bantuan dari Wamama dan Alfamart. 

BANGKAPOS,COM, SEMARANG - Videla Orista Hariani (13) hanya bisa terbaring lemah dan kaku di kamar kos berukuran 3x3 meter persegi di Jalan Kelengan Kecil 632A, RT 4/RW 3, Kelurahan Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dela, demikian sapaan akrabnya, menderita radang otak sejak berusia sembilan bulan.

Tubuh Dela tampak kurus kerempeng. Tangan dan kakinya pun mengecil.

Dela merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari Mami Sulistyowati (35). Mami menceritakan saat Dela berusia sembilan bulan mengalami panas tinggi.

"Setelah itu, sempat koma selama dua minggu di RST (rumah sakit tentara). Kemudian dirujuk ke RSUP Dr Kariadi dan bisa sadar. Tapi sudah tidak bisa bergerak. Anak saya divonis radangotak," ujarnya, Selasa (25/10).

Mami sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga tak jauh dari indekos.

Ia harus menitipkan Dela dan dua anaknya kepada kakek Dela selama ia bekerja mulai pukul 10.00-16.00.

"Saya sebenarnya tidak tega meninggalkan Dela. Tapi saya harus bekerja cari uang untuk memenuhi kebutuhan anak-anak," ujarnya.

Dela tidak bisa berkomunikasi secara verbal. Ia hanya memberikan isyarat senyuman dan teriakan ketika Mami pulang kerja.

"Responnya cuma senyuman. Kalau saya pulang dan dengar sepeda saya dia kayak senang sekali tapi cuma teriak 'oww..oww...oww'," cerita Mami sembari tersedu.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved