Kopi Termahal di Dunia Ternyata Begini Cara Membuatnya, Harganyapun Sampai Jutaan

Tak salah memang kenapa minuman ini bisa begitu digemari. Bukan hanya karena punya rasa dan aroma yang khas, tapi juga seribu manfaat luar biasa ..

Kopi Termahal di Dunia Ternyata Begini Cara Membuatnya, Harganyapun Sampai Jutaan
http://www.hindustantimes.com

BANGKAPOS.COM--Berawal dari temuan orang-orang Afrika di tahun 800an sebelum masehi, kini kopi sukses menjadi minuman hampir semua orang di dunia.

Tak salah memang kenapa minuman ini bisa begitu digemari. Bukan hanya karena punya rasa dan aroma yang khas, tapi juga seribu manfaat luar biasa di baliknya.
Belum lagi kopi juga punya berbagai jenis yang masing-masing memiliki cita rasa khasnya sendiri.

Baca: Perhatikan 5 Ciri Ini Jika Pasangan Kamu Memang Belum Pernah Pacaran

Berbicara soal kopi nih, tentu yang bakal diingat banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia, adalah jenis kopi luwak.

Alasannya nggak lain karena kopi satu ini dikenal memiliki rasa yang khas serta harga yang mahal. Soal banderol, serius, kopi satu ini dihargai sampai jutaan lho per kilogramnya.

Baca:  Netizen Banyak Gagal Fokus Lihat Video Goyang Pokemon Dewi Persik

Gara-gara harga ini, kopi luwak pernah dijuluki yang termahal di dunia. Sayangnya, julukan itu sudah nggak disematkan lagi karena kini sudah ada pesaing kopi luwak yang lebih gila lagi soal harga.
Namanya adalah Black Ivory Coffee.

Sejak awal kemunculannya, kopi satu ini sudah menarik perhatian banyak orang di dunia. Bukan cuma karena harga tapi juga proses unik serta rasanya yang katanya sangat nikmat.
Nah, masih tentang Black Ivory, berikut adalah fakta-fakta tentang kopi dengan julukan termahal di dunia itu.

Black Ivory Coffee yang Mirip dengan Kopi Luwak
Secara garis besar, proses pembuatan Black Ivory ini nggak jauh berbeda dari kopi luwak. Ya, keduanya sama-sama harus dicerna dulu oleh hewan untuk selanjutnya diproses lagi.

Bedanya, kalau kopi luwak dicerna oleh si luwak, sedangkan Black Ivory ini dihasilkan oleh mamalia darat terbesar. Ya, gajah.

Halaman
1234
Editor: dedypurwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help