Advetorial

Natak Kampung ke Kolong Nangka, Erzaldi Beri Solusi Warga Pangkalpinang

Erzaldi awalnya lebih banyak mendengarkan berbagai cerita dari para warga yang berkumpul. Sampai pada satu cerita dimana Erzaldi sangat tergugah

Natak Kampung ke Kolong Nangka, Erzaldi Beri Solusi Warga Pangkalpinang
ist
Calon Gubernur Bangka Belitung 2017, Erzaldi Rosman Djohan, mengunjungi warga di sekitar Kolong Nangka I, Keramat, Pangkalpinang, Jumat (28/10/2016). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Usai berkunjung dan memberikan solusi di pasar tradisional Girimaya dan pasar Irian, calon Gubernur Bangka Belitung 2017, Erzaldi Rosman Djohan, mengunjungi warga di sekitar Kolong Nangka I, Keramat, Pangkalpinang, Jumat (28/10/2016).

Dalam kunjungan tersebut Erzaldi awalnya lebih banyak mendengarkan berbagai cerita dari para warga yang berkumpul.

Sampai pada satu cerita dimana Erzaldi sangat tergugah hatinya untuk langsung bertindak.

Cerita tersebut merupakan keluh kesah warga tentang wilayah mereka yang sudah beberapa kali tergenang banjir.

Mereka langsung mengajak calon gubernur yang dikenal peduli tersebut untuk melihat lokasi penampungan air atau kolong di wilayah mereka, yaitu Kolong Nangka I.

"Kami harap Pak Erzaldi mau memberikan fokus pada musibah banjir yang kami hadapi belakangan ini. Saya yakin Pak Erzaldi mampu," tokoh masyarakat Keramat, Junaidi.

Erzaldi yang diberitahu hal tersebut langsung bergegas mengunjungi lokasi yang dimaksud beramai-ramai dengan warga.

Setelah melihat Kolong I, ia langsung melihat permasahan yang ada yaitu tentang lahan sekitar yang harus dibebaskan untuk memperluas kolong, juga berencana untuk ia jadikan tempat rekreasi air.

"Penanganan kolong yang berpotensi menimbulkan banjir ini, harus segera direalisasikan. Tiga daerah harus berkoordinasi dengan solid, yaitu Bangka Tengah, Pangkal Pinang, dan Bangka Induk. Hal tersebut tentu harus diawali oleh pimpinan provinsi untuk membuat sinergi yang baik antar tiga daerah ini," kata calon Gubernur Bangka Belitung 2017 nomor urut 4, Erzaldi Rosman.

Ia yakin dan percaya, jika koordinasi tersebut berjalan dengan baik, banjir di Pangkalpinang dapat ditangani dan membuat warga tidak resah lagi.

"Kasihan masyarakat terus resah dan menunggu penanganan seperti ini. Kita harus bergerak cepat menyelesaikan masalah ini," tambah Erzaldi Rosman. (ADV/rya)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved