Woow! Gaji PNS Lurah di DKI Jakarta Rp 33 Juta Mengalahkan Gaji Menteri Cuma Rp 19 Juta

mengalahkan gaji lurah ini mengalahkan gaji Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Jokowi-JK yang ‘hanya’ Rp 19 juta.

Woow! Gaji PNS Lurah di DKI Jakarta Rp 33 Juta Mengalahkan Gaji Menteri Cuma Rp 19 Juta
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Petugas sedang melayani warga yang mengurus surat di Kantor Pelayanan Terpadu, satu pintu Kantor Kelurahan Karanganyar, Jalan B, Karanganyar Jakarta Pusat, Senin(11/7/2016). Hari pertama setelah liburan lebaran pelayanan warga sudah normal. Warta Kota/henry lopulalan 

PNS di DKI Jakarta di gaji fantastis Untuk lurah sekitar Rp 33 juta, untuk camat Rp 48 juta, dan untuk wali kota Rp 75 juta.

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menurut data dari Badan Kepagawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, gaji yang diterima PNS DKI Jakarta terdiri dari gaji pokok, tunjangan jabatan, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) statis, TKD dinamis, dan tunjangan transportasi.

Itu berlaku bagi pejabat struktural seperti lurah, camat, dan wali kota.

Sementara pejabat fungsional di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapatkan gaji pokok, tunjangan jabatan, TKD statis, dan TKS dinamis.

Hanya tunjangan transportasi saja yang tidak didapatkan.

Dari data tersebut, bisakah Anda menebak berapa gaji lurah, camat, dan wali kota di DKI Jakarta?

Untuk lurah di Jakarta saja sekitar Rp 33 juta, untuk camat Rp 48 juta, dan untuk wali kota Rp75 juta.

Besar? Sangat! Bisa dibilang gaji itu merupakan gaji tertinggi yang diterima oleh pejabat lurah, camat, dan wali kota se-Indonesia.

Bahkan mengalahkan gaji lurah ini mengalahkan gaji Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Jokowi-JK yang ‘hanya’ Rp 19 juta.

Memang, sebagai ibukota negara, pendapatan DKI Jakarta tergolong tinggi.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help