Bill Gates Ternyata Masih Jadi Orang Terkaya di Dunia saat di Usianya ke-61

Pada usia yang tak lagi muda, Bapak Microsoft ini belum juga terlengser dari predikat orang terkaya di dunia. Gates mencatat kekayaan sebesar ...

Bill Gates Ternyata Masih Jadi Orang Terkaya di Dunia saat di Usianya ke-61
Business Insider/Kompas.com
Bill Gates, pendiri Microsof 

BANGKAPOS.COM -- Jumat (28/10/2016) kemarin di Indonesia, atau saat ini di Amerika Serikat, menandai hari ulang tahun ke-61 Bill Gates. Pada usia yang tak lagi muda, Bapak Microsoft ini belum juga terlengser dari predikat orang terkaya di dunia.

Baca: Mulan Jameela Disebut Mirip Kate Middleton, Netizen: Yaelah, Ketawa Guling-guling

Gates mencatat kekayaan sebesar 81,9 miliar dollar AS atau setara Rp 1.157 triliun menurut majalah Forbes, sebagaimana dilaporkan Time dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (29/10/2016).

Baca: Lumpuhnya Kesaktian Gatot Brajamusti, Satu Per Satu Kesalahannya Mulai Terbongkar

Di bawah Gates, ada dua pengusaha mapan dan sukses yang mendekati angka kekayaannya, yakni Amancio Ortega dan Jezz Bezos.

Ortega adalah pemilik grup bisnis fashion yang memegang jaringan merek kawakan Zara. Sementara itu, Bezos adalah pendiri raksasa e-commerce Amazon.

Baca: Dari Bawah Perut Wanita Ini Tiba-Tiba Darah Mengucur Deras, Kejadian Selanjutnya Mengerikan

Ortega masih ketinggalan 6,5 miliar dollar AS (Rp 84 triliun) dan Bezos harus mengumpulkan 14,2 miliar dollar AS (Rp 184 triliun) untuk menyamai kekayaan Gates.

Paling kaya dan paling dermawan
Satu hal yang perlu digarisbawahi, posisi orang terkaya tak diemban Gates dengan cara terus-menerus menggali harta karun dan menyimpannya untuk diri sendiri. Pada saat bersamaan, pria itu juga menjadi pengusaha paling dermawan di dunia.

Gates telah mendonasikan lebih dari 36 miliar dollar AS atau senilai Rp 467 triliun untuk Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan amal tersebut didirikan oleh Gates dan istrinya, Melinda.

Halaman
123
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help