Kisah Foto Model Belia Depresi Setelah Foto Telanjangnya Beredar di Medsos

Setelah beberapa kali pengambilan gambar, Diva kemudian diminta untuk membuka seluruh bajunya.

Kisah Foto Model Belia Depresi Setelah Foto Telanjangnya Beredar di Medsos
Tribun Timur/Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANYUWANGI  —  Tidak mudah untuk menjadi seorang model profesional. Alih-alih menjadi terkenal, model yang masih meniti karier rawan mengalami pelecehan serta foto yang diambil rentan disalahgunakan.

Seperti yang dialami oleh Diva (16), warga Banyuwangi, Jawa Timur, yang mengalami depresi karena menjadi korban pelecehan dan foto telanjangnya tersebar di internet saat melakukan sebuah pemotretan.

Saat ditemui Kompas.com, Minggu (16/10/2016), Diva yang didampingi ibunya bercerita, dia dipaksa berpakaian seksi, bahkan telanjang, dalam sebuah pemotretan.

Kejadian tersebut dialami ketika dia ditawari menjadi model dalam acara hunting model terbatas di salah satu studio foto di Banyuwangi.

"Ada tiga fotografer di sana dan katanya satu orang berasal dari luar Kota Banyuwangi. Studionya ada di dalam rumah," katanya.

Sebelum pemotretan, salah satu fotografer mengatakan, Diva akan mendapatkan bayaran Rp 300.000. Diva menyetujui dan ketika akan berganti baju, salah satu fotografer menyuruhnya untuk mengenakan kostum yang sudah disediakan.

"Bajunya minim dan saya menolak, tetapi dipaksa. Saya dibentak. Karena takut, saya kemudian menggunakan baju itu," cerita Diva dengan suara bergetar.

Di dalam studio foto yang tertutup tersebut, Diva mengaku hanya ada empat orang, yaitu dia dan tiga orang fotografer. Setelah beberapa kali pengambilan gambar, dia kemudian diminta untuk membuka seluruh bajunya.

"Saat itu, saya mulai menangis dan tetap dipaksa. Ada teman yang mengantar, tetapi dia di luar tidak tahu apa yang terjadi di dalam," katanya pelan.

Pada saat menangis itulah, Diva mengaku dirinya tetap dipotret walaupun sudah berkali-kali menolak dan menutupi wajahnya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved