MotoGP

Ini Bocoran Denah Sirkuit MotoGP Palembang 2018

Dorna dan Tilke sendiri sudah melakukan kunjungan dua kali ke Palembang, satu bulan yang lalu, untuk melihat lahan yang akan

Ini Bocoran Denah Sirkuit MotoGP Palembang 2018
Istimewa
Denah MotoGP Palembang 2018 

BANGKAPOS.COM, SEPANG  — Impian Indonesia menjadi tuan rumah gelaran balap bergengsi MotoGP kembang kempis.

Sebelumnya, kolaborasi Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama dengan pihak Sirkuit Sentul gagal memberikan kepastian kepada masyarakat.

Namun, setelah hilang kabar mengenai GP Indonesia, kali ini muncul kabar kunjungan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin untuk bertemu bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, ke Sepang.

Alex mengatakan bahwa kunjungannya ini ingin melakukan pembicaraan terkait pembangunan sirkuit di Jakabaring, Palembang.

Memang, sejak isu MotoGP muncul, Palembang jadi salah satu kandidat untuk lokasi dibangunnya sirkuit untuk MotoGP.

"Dorna malah yang lebih semangat dibandingkan saya. Dorna berpesan kalau ini sangat ketat waktunya. Jadi, diharapkan kita bisa memberikan yang terbaik," ujar Alex saat dijumpai di Sepang, Malaysia, Minggu (30/10/2016).

Alex menambahkan, pihaknya bersama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerja sama dengan para insinyur Tilke, sebagai perancang sirkuit.

Dorna dan Tilke sendiri sudah melakukan kunjungan dua kali ke Palembang, satu bulan yang lalu, untuk melihat lahan yang akan menjadi lokasi sirkuit.  

"Dorna sudah lihat dua kali. Herman Tilke juga sudah ke Jakabaring. Sesuai pengalamannya, sirkuit yang dibuat oleh Tilke hampir 100 persen terakreditasi dan menjadi tempat untuk balap MotoGP. Kami juga lihat kepercayaan yang dibangun, kalau Herman Tilke yang bikin desain, Dorna pasti menyetujui," ujarnya.

Saat ditemui di Sepang, Alex Noerdin hanya bersama rombogan IMI, termasuk Ketua Umum Sadikin Aksa. Tidak tampak ada perwakilan pemerintah yang ikut.

Bisa jadi, ini jadi tanda proyek sirkuit didanai oleh swasta secara keseluruhan. 

Penulis: Ghulam Muhammad Nayazri

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved