BangkaPos/

Info Kedatangan Tentara China Dipastikan Hoax

Informasi mengenai kedatangan tentara asal China ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta ternyata hoax.

Info Kedatangan Tentara China Dipastikan Hoax
Kompas.com/Robertus Belarminus
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Polisi memastikan informasi mengenai kedatangan puluhan WNA yang disebut sebagai tentara asal China ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (28/10/2016) adalah hoax.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan pihaknya langsung mendatangi Bandara Soekarno-Hatta untuk memastikan informasi tersebut.

Namun, pihaknya tidak menemukan adanya tentara asal Chinayang dimaksud.

"Itu hoax, Kapolres Bandara langsung mengecek informasi itu dan tidak ada," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Senin (31/10/2016).

Awi menjelaskan, pihaknya hanya menemukan adanya WNA asal china yang hendak bekerja di sebuah perusahaan tambang di Kendari, Sulawesi Selatan.

"Katanya kemarin di bandara ada banyak tentara China, ternyata itu pekerja untuk di Kendari, pekerja resmi di sana, pekerja tambang," ucapnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa telah datang puluhan tentara asal China ke Indonesia.

Mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Jumat (28/10/2016 malam.

Berikut isi pesan berantai yang dimaksud:

Hari jumat tgl 28 oktober 2016 Pkl 20.15 WIB bertempat di kedatangan Terminal.2. D Gate.3 Bandara Internasional Soekarno Hatta telah lending pesawat Cathay Pasifik no penerbangan CX 719 dari Hongkong membawa sebanyak 500 orang dari Cina hal hal yang dapat di laporkan sebagai berikut:

1).Pada pukul 20.15 WiB pesawat Cathay Pasifik CX 719 lending di Gate 3 Terminal.2D Bandara Internasional Soekarno Hatta.

2).Pada pukul 21.30 WIB rombongan meninggalkan Bandara menggunakan Bus Lion Airlines dengan plat form nomor B 7026 PJA menuju hotel POP ..dan rencan besok pagi akan ditempatkan di jakarta di perusahaan perusahaan milik China.

3). Penampilan para WNA china tersebut mayoritas bertubuh tegap dan berambut cepak dan didapatkan info mereka pura jadi pekerja bekerja untuk proyek pembangunan pembangkit listrik.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help