Ini Dia 5 Cara Mendongkrak Performa Mr P Tanpa Campur Tangan Pil Biru

DISFUNGSI ereksi merupakan momok menakutkan bagi tiap pria. Dulu, masalah ini hanya mengintai para pria berumur. Tapi kini, pria usia produktif...

Ini Dia 5 Cara Mendongkrak Performa Mr P Tanpa Campur Tangan Pil Biru
Viralnova
Ilustrasi 

DISFUNGSI ereksi merupakan momok menakutkan bagi tiap pria. Dulu, masalah ini hanya mengintai para pria berumur. Tapi kini, pria usia produktif juga bisa mengalaminya.

Baca: Mitos atau Fakta, Tunda Kehamilan dapat Menyebabkan Tidak Subur?

“Saya punya banyak pasien disfungsi ereksi yang berusia 30 sampai 40 tahun. Rentang usia tersebut sebetulnya masuk usia produktif,” ujar Darius Paduch, M.D, pakar urologi dan reproduksi pria dari New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center.

Baca: Ingat, Hubungan Seks, Makin Tua Makin Bahaya, Ini Penjelasannya

Umumnya, pria yang mengalami disfungsi ereksi akan mencari penyembuhan lewat pil biru alias obat kuat. Cara ini memiliki risiko mulai dari obat palsu hingga over dosis.

“Untungnya, ada cara alami untuk menangani disfungsi ereksi tanpa melibatkan obat kuat. Intinya adalah mengubah pola hidup,” ujar Paduch.

Baca: Minta Maaf ke Nikita Mirzani, Jupe Sebut Dengan Segala Kerendahan Hati Hingga Dua Kali

Pernyataan Paduch didukung oleh hasil penelitian yang termuat dalam Journal of Sexual Medicine. Jurnal tersebut mengatakan kalau disfungsi ereksi bisa diatasi dengan mengubah pola hidup seperti olahraga dan pola makan.

Berikut adalah hal yang harus diubah untuk mendongkrak performa Mr. P tanpa campur tangan pil biru alias obat kuat :

Berat badan
Pertahankan berat badan di angka ideal. Jika perlu, pakai patokan ukuran Body Mass Index (BMI).

Banyak penelitian menyebut kalau obesitas berpengaruh pada kemampuan ereksi. Obesitas juga menurunkan kadar testosteron, yang mana hormon ini berperan besar dalam hal seksualitas.

“Jika terdeteksi mengalami disfungsi ereksi, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menurunkan berat badan,” ujar Paduch.

Jam tidur
Pola tidur berpengaruh pada kemampuan ereksi. Tak hanya kemampuan untuk ‘berdiri tegak’, tapi juga tingkat kekerasan ereksi.

Halaman
123
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved