Penanganan Obyek Wisata Air Anget Terkendala Aktifitas Tambang Ilegal

TI itu beroperasi disekitar kawasan Aek Anget, awalnya sudah diusir oleh Pemdes Gunung Pelawan beberapa bulan lalu

Penanganan Obyek Wisata Air Anget Terkendala Aktifitas Tambang Ilegal
Bangka Pos / Riyadi
Obyek wisata Aek Anget (air panas) Beljnyu di Dusun Aek Anget Desa Gunung Pelawan. Pengurus Forum Pemerhati Pariwisata "Sehati" (Fomepar Sehati) Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Syaiful Anwar dan warga Belinyu Arif Syafani saat berada di lokasi Air Anget (Air Panas) di Dusun Aek Anget Desa Gunung Pelawan, Senin (8/8/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penanganan terhadap potensi obyek wisata Aek Anget (Air Panas) di Dusun Air Anget Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu sempat tertunda, karena terkendala kegiatan tambang inkonvensional (TI) yang dilakukan oleh warga.

TI itu beroperasi disekitar kawasan Aek Anget, awalnya sudah diusir oleh Pemdes Gunung Pelawan beberapa bulan lalu, tapi baru-baru ini TI kembali masuk ke lokasi yang sama.

Pengurus Forum Pemerhati Pariwisata "Sehati" (Fomepar Sehati) Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Syaiful Anwar mengungkapkan hal tersebut, kepada bangkapos.com Selasa (1/11/2016).

"Kami sedang menyusun kegiatan untuk penanganan dan pengelolaan Air Anget, tapi ada kendala masalah TI, masuk dan beroperasi di sekitar lokasi Aek Anget, jadi rencana untuk pelaksanaan kegiatan di Air Anget menjadi terkendala, karena masalah TI itu harus diselesaikan dulu, agar TI jangan masuk lagi," jelas Syaiful.

Dikatakan Syaiful, Pemdes Gunung Pelawan sudah mengambil langkah terkait TI di Aek Anget. Selain melarang, Pemdes Gunung Pelawan akan memasang patok larangan, agar TI tidak masuk lagi.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved