BangkaPos/

Riedl Pangkas Satu Kiper Setelah Lawan Myanmar dan Vietnam

Tidak mudah bagi tim pelatih memilih tiga penjaga gawang yang bakal dibawa ke Piala AFF di Filipina.

Riedl Pangkas Satu Kiper Setelah Lawan Myanmar dan Vietnam
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Trio kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, Jandia Eka Putra, dan Dian Agus (dari kiri ke kanan) dalam latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016). 

BANGKAPOS.COM, TANGERANG - Tiga penjaga gawang tim nasional (timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2016 baru ditentukan setelah dua partai uji coba. Demikian penuturan pelatih kiper, Gatot Prasetyo.

Masih ada empat penjaga gawang dalam daftar 24 pemain yang mengikuti training camp (TC) di Karawaci. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Dian Agus Prasetyo, Kurnia Meiga Hermansyah, dan Jandia Eka Putra.

Besar kemungkinan, keempat nama tersebut disertakan dalam laga uji coba melawan Myanmar di Yangon, Jumat (4/11/2016), dan Vietnam di Hanoi, Selasa (8/11/2016).

"Sepulang dari sana, kami berharap ada gambaran terkait siapa yang diandalkan untuk menjadi kiper pertama, kedua, dan ketiga," ucap Gatot di Hotel Yasmin, Senin (31/10/2016).

Tidak mudah bagi tim pelatih memilih tiga penjaga gawang yang bakal dibawa ke Filipina. Bukan lantaran kualitas permainan, melainkan faktor kebugaran.

Kurnia Meiga dan Andritany menderita cedera bersama klub masing-masing. Adapun Jandia mengalami masalah di bagian leher sehingga melewatkan dua sesi latihan tim nasional.

 kurnia meiga

GONANG SUSATYO/JUARA.net
Penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga berlatih dengan pelatih kiper timnas, Gatot Prasetyo menjalani latihan perdana pada TC kedua edisi Oktober di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (20/10/2016) sore.
 

Meski begitu, Gatot tetap bersikap optimistis terhadap pemulihan kondisi tiga pemainnya dan mengecilkan kans untuk menarik penjaga gawang lain.

"Kami berharap bisa memulihkan kondisi mereka karena sudah berjanji tidak mengganggu program tim-tim TSC," tutur Gatot.

Di lain sisi, meski menjadi satu-satunya penjaga gawang yang bebas cedera, Dian Agus enggan sesumbar terkait peluangnya berangkat ke Filipina.

"Semua kembali pada putusan pelatih. Saya hanya bisa memberikan kemampuan terbaik," ujar penjaga gawang Pusamania Borneo itu. (JUARA.net)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help