SBY Marah Disebut Punya Harta 9 Triliun, Ini Total Hartanya

Susilo Bambang Yudhoyono marah besar terhadap viral di media sosial yang menyebutnya memiliki harta kekayaan senilai Rp 9 triliun.

SBY Marah Disebut Punya Harta 9 Triliun, Ini Total Hartanya
Kompas TV
Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan keterangan pers di kediamannya Cikeas Bogor, Rabu (2/11/2016) menyikapi beberapa persoalan yang tengah dibicarakan publik saat ini. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono marah besar terhadap viral di media sosial yang menyebutnya memiliki harta kekayaan senilai Rp 9 triliun.

Sementara dia merasa sama sekali tidak memiliki kekayaan dengan jumlah sebanyak itu.

"(Soal) harta Rp 9 triliun. Naudzubillahimindzalik! Kalau benar saya harusnya masuk 100 orang terkaya Globe Asia," kata SBY dalam juma pers di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/11/2016).

"Ada yang tertawa ada yang tak ketawa katanya berita Rp 9 T ini pertama disiarkan di televisi," tambah SBY.

SBY merasa tuduhan memiliki harta kekayaan hingga Rp 9 triliun itu adalah sebuah fitnah yang keji. Apalagi ada pegiat di media sosial yang membuat meme kemudian disebarkan ke media sosial dan menjadi viral.

"Saya disebut memiliki kekayaan Rp 9 triliun. Kalau gitu saya harusnya masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia. Orang terkaya di Indonesia ke 150, kekayaannya Rp 1,5 triliun. Mestinya SBY masuk di daftar ini. Tapi saya baca 10 kali enggak masuk!," kata SBY pada jumpa pers di kediamannya di Cikeas Bogor, Selasa (2/11/2016).

Ucapan terakhir SBY antara bercanda dan sindiran itu kemudian mengundang tawa sebagian pendampingnya, para stafnya dan awak media massa yang hadir di jumpa pers itu.

SBY
SBY
SBY
SBY

Namun, SBY tidak ikut tertawa. "Ada yang tertawa, ada yang tidak tertawa!," pungkasnya.

Bila saat ini dirinya masih menjadi orang yang 'berkuasa', kata SBY, barangkali yang menyebarkan fitnah tersebut sudah ketakutan, barangkali Bareskrim sudah ketemu pelakunya.

"Terhadap fitnah yang keji, kalau saya punya kekuasaan era sekarang ini, barangkali yang menyebarkan fitnah itu sudah ketakutan, barangkali Bareskrim bisa ketemu (pelakunya)," kata SBY.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help