16 Satpam PPN Sungailiat Dilatih Cara Mencegah Kejahatan Narkoba

16 orang personel Satuan Pengamanan (Satpam) Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat mengikuti pelatihan pencegahan kejahatan

16 Satpam PPN Sungailiat Dilatih Cara Mencegah Kejahatan Narkoba
Dok Humas Setda Bangka
Memperingati hari jadi yang ke-35, sebanyak 13 orang satuan pengamanan (Satpam) Kabupaten Bangka dari utusan berbagai intansi dan perusahaan melakukan unjuk gigi berbagai ketangkasan yang dimilikinya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Peredaran narkoba di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kian marak sehingga semua pihak perlu waspada terhadap peredaran barang haram tersebut.

Apalagi Bangka Belitung termasuk daerah rawan karena daerah kepulauan dimana narkoba ini bisa masuk melalui jalur laut.

Untuk mencegah kejahatan narkoba, sebanyak 16 orang personel  Satuan Pengamanan (Satpam) Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat mengikuti pelatihan pencegahan kejahatan dari satuan polisi sektor setempat.

"Pembinaan teknis bagi personel Satpam penting dilakukan mengingat tugas dan tanggung jawabnya cukup
besar," jelas Kepala PPN Sungailiat, Tri Aris Wibowo, Jumat (4/11/2016) kepada bangkapos.com.

Kegiatan pelatihan satpam bekerjasama dengan personel polisi dari satuan sektor setempat ini dilaksanakan setiap hari Jumat sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Sebanyak 16 personel satpam tersebut masing-masing dibagi empat orang setiap harinya melakukan penjagaan di kawasan pelabuhan perikanan yang mencapai luas 44,91 hektar.

Menurutnya, pembinaan dan pelatihan bagi para satpam ini tidak hanya untuk pencegahan narkoba tetapi juga tindak kejahatan lainnya, serta pembinaan dan meningkatkan kedisplinan personel.

"Pengawasan dan pencegahan tindak pelanggaran kejahatan di kawasan pelabuhan perikanan sangat penting karena jumlah pengunjung di kawasan itu cukup banyak, baik nelayan, pelaku usaha perikanan maupun masyarakat umum," ungkap Tri.

Untuk itu pihaknya sebagai penyedia sarana, berusaha memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi pengunjung pelabuhan terutama nelayan dan pelaku usaha perikanan tangkap.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved