Demo 4 November

JK di Posko Paspampres, Wiranto dan Tito Pantau Demo dari Dalam Istana

Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara memantau jalannya unjuk rasa di sekeliling Istana Kepresidenan.

JK di Posko Paspampres, Wiranto dan Tito Pantau Demo dari Dalam Istana
Kompas.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Massa aksi demo mulai bergerak menuju Istana Merdeka dan Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016). Sekitar seribu pengunjuk rasa menggelar aksi menuntut Polri untuk menegakkan hukum dan memproses Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait pernyataannya yang dinilai menyinggung umat muslim di Indonesia. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara memantau jalannya unjuk rasa di sekeliling Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/11/2016) siang.

Massa berkumpul di sekitar Istana Kepresidenan, untuk menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dianggap telah menistakan agama.

Pantauan Kompas.com sekitar pukul 11.47 WIB, mereka memantau dari Pintu Istana Merdeka, ujung Jalan Medan Merdeka Utara.

Tampak hadir Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.

Wakil Kepala Polri Komjen (Pol) Sjafrudin, Kepala Bareskrim Komjen (Pol) Ari Dono dan Inspektur Pengawas Umum Polri Komjen (Pol) Dwi Priyatno juga tampak hadir memantau jalannya unjuk rasa.

Sesekali, Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Iriawan tampak mendatangi pusat pemantauan itu untuk melaporkan situasi unjuk rasa.

Setelah melaporkan, Iriawan kembali berpatroli menggunakan motor didampingi sekitar 20 personel TNI-Polri.

Sementara itu, pengunjuk rasa masih meneriakan tuntutannya di sekeliling Istana. Massa terpantau berada di Jalan M. H Thamrin, Jalan Veteran dan Jalan Juanda.

JK di posko Paspampres

Wakil Presiden Jusuf Kalla mendadak keluar dari ruangannya di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/11/2016) siang.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved