Salim Said sebut Jokowi Lelah Dibebani Ahok

Guru Besar Universitas Pertahanan Salim Said melihat Presiden Joko Widodo sudah lelah dibebani oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

Salim Said sebut Jokowi Lelah Dibebani Ahok
KOMPAS.com/Indra Akuntono
Guru Besar Universitas Pertahanan Salim Said 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -‎- Guru Besar Universitas Pertahanan Salim Said melihat Presiden Joko Widodo sudah lelah dibebani oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sehingga menyerahkan penerimaan pihak demonstrasi 4 November kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca: Ini Dia, Polri Akhirnya Beberkan Foto Pelaku Kericuhan Aksi 4 November

"Kesan saya, tekanan kepada Jokowi gara-gara Ahok begitu kuat, sehingga Jokowi sudah cape (lelah) membela Ahok," ujar Salim dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Pemeriksaan Ahok terkait dugaan penistaan agama akan dilakukan dalam waktu dua minggu, kata Salim, penyataan itu bukan keluar dari Jokowi melainkan Jusuf Kalla didampingi pejabat-pejabat pemerintahan.

Baca: Inilah Senyum Ahok saat di Depan Relawannya

"‎Sebagai orang yang mempelajari politik, Jokowi ini melepas tangan atau kata lain cuci tangan. Ini nasi kamu (Ahok), kamu terlalu banyak mintanya, saya (Jokowi) capek," ujar Salim.

Menurut Salim, agenda Jokowi menjalankan roda pemerintahan bukan hanya di Jakarta tetapi seluruh wilayah lainnya di Indonesia, bahkan program yang berjalan di Ibukota saat ini merupakan ide Jokowi.

‎"Apa yang dikerjakan Ahok itu ide Jokowi, Ahok banyak musuh jadi cape Jokowi. Ahok itu baik cuman mulutnya aja," ucap Salim.
Penulis: Seno Tri Sulistiyono

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help