Sempat Ricuh, Kapolda Metro Akan Minta Pertanggungjawaban kepada Penanggung Jawab Aksi Unjuk Rasa

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan akan meminta pertanggungjawaban kepada penanggung jawab aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016).

Sempat Ricuh, Kapolda Metro Akan Minta Pertanggungjawaban kepada Penanggung Jawab Aksi Unjuk Rasa
Akhdi Martin Pratama
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan saat diwawancarai di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan akan meminta pertanggungjawaban kepada penanggung jawab aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016).

Baca: Postingan Lucu Ini Bisa Undang Senyuman Seputar Demo 4 November

Pasalnya, aksi unjuk rasa tersebut berakhir ricuh. Padahal penanggung jawab demo tersebut telah berkomitmen akan menyampaikan aspirasinya secara damai.

"Penanggung jawab akan diminta pertanggungjawaban karena katanya kan aksi damai," ujar Iriawan di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat malam.

Baca: Ahmad Dhani Ternyata Ada di Sini Usai Orasi di Istana Negara

Iriawan menjelaskan, perwakilan dari pendemo telah bertemu dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Dalam pertemuan tersebut pendemo meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Baca: Ehmm, Baru Kenal Sama Pria Ini, Acha Septriasa Ternyata Langsung Cocok

"Pendemo meminta memproses hukum Pak Ahok. Kan sedang dilakukan sekarang (proses hukum). Kan tidak bisa serta merta kita jadikan tersangka (Ahok)," kata Iriawan.

Baca: Mulianya, Pasutri Ini Berinisiatif Punguti Sampah Demonstran

Sebelumnya diberitakan, unjuk rasa awalnya berlangsung damai dan kondusif. Menjelang petang, massa perlahan meninggalkan lokasi dengan tenang. Namun kericuhan tiba-tiba pecah di depan Istana Negara.

Penulis : Akhdi Martin Pratama

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved