Tolong Pak, Rumah Kami Sering Banjir

Tolong pak, rumah kami sering banjir. Setiap hujan sekitar satu jam pasti banjir.

Tolong Pak, Rumah Kami Sering Banjir
bangkapos.com/Disa Aryandi
Puluhan warga Jalan Suryo RT 21/06 Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Minggu (6/11) ketika mengeluhkan kondisi lingkungan banjir dan Jalan Setapak rusak. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- "Tolong pak, rumah kami sering banjir. Setiap hujan sekitar satu jam pasti banjir. Orang enak-enak tidur, kami sibuk bekemas banjir."

Begitulah ucapan yang muncul dari beberapa mulut ibu-ibu di Jalan Suryo RT 21/06 Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (6/11/2016) ketika seorang anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) ketika melakukan reses.

Kondisi ini, telah dirasakan oleh warga sekitar sejak beberapa tahun belakang. Namun sebagian dari warga tersebut, baru merasakan menjadi korban banjir itu, sejak dua tahun belakangan.

"Rumah ini kalau dihitung-hitung, sudah seperti tampungan air saja. Dari tahun ketahun seperti itu lah kondisinya," ujar Ita, warga yang sering menjadi korban banjir.

Sementara, Anggota DPRD Babel, Edi Nasapta, secara langsung meninjau kondisi Jalan tersebut. Ia menilai, ini harus segera ditindaklanjuti, baik oleh eksekutif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, maupun Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Dilokasi itu juga, Edi Nasapta yang sedang melakukan reses langsung menghubungi kepala Dinas PU Provinsi Babel, Hasanudin. Ia meminta, agar instansi terkait untuk menindaklanjuti keluhan warga tersebut.

"Tadi kata Beliu, akan menurunkan tim kesini dan melakukan pengecekan secara langsung. Sebetulnya ini ranah kabupaten, tapi akan saya dorong dan saya membawa persoalan ini ke Paripurna," kata Edi kepada Posbelitung.com, Minggu (6/11/2016).

Kata Edi, ia juga akan mengupayakan melalui dana Daba. Namun terlebih dahulu, politisi Gerindra ini akan mengecek dulu dana tersebut. Jika tidak teralokasi, maka akan diupayakan penganggaran tersebut diusulkan pada tahun mendatang.

"Kami akan perjuangkan ini, dan kami juga akan koordinasikan kepada Kabupaten. Aspirasi ini, tentunya akan kami tampung," pungkasnya.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved