Rampok Gondol 9 Kantong ATM Berisi Uang Rp 3,4 Miliar

Kawanan perampok menggasak uang ATM sebesar Rp 3,4 miliar disimpan di mobil Suzuki APV di Bogor.

Rampok Gondol 9 Kantong ATM Berisi Uang Rp 3,4 Miliar
Tribun Jambi
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BOGOR - Kawanan perampok menggasak uang ATM sebesar Rp 3,4 miliar disimpan di mobil Suzuki APV nomor polisi B-9158-BCQ milik PT. Abacus Dana Pensiuntama, perusahaan jasa pengiriman uang untuk pengisian ATM BCA.

Mobil tersebut dirampok saat diparkir di Mall CCM (Cibinong City Mall), Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (6/11/2016), siang.

Akibatnya uang tunai dengan total Rp 3,4 miliar yang disimpan dalam sembilan kantong hilang digondol pelaku.

Baca: Mahasiswi Disekap Perampok Berbadan Bau

Baca: Ternyata Guru Besar Dimas Kanjeng Ada yang Pengemis dan Pemulung

Baca: Seksinya Raisa, Celana Biru Menerawang di Balik Kemeja

raisa
Celana warna biru mengintip di balik kemeja Raisa.

Kepala Kepolisan Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Andi Muhammad Dicy mengatakan, kejadian pencurian uang untuk pengisian mesin ATM BCA itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB siang.

Dia menjelaskan, saat itu tiga orang petugas yang terdiri dari dua karyawan PT. Abacus yakni bernama Bono dan Ahmad yang didampngi didampingi Anggota polisi bernama Ade Trisna mengunakan Suzuki APV warna hitam datang ke Mall CCM sekitar pukul 11.01 Wib.

"Mereka datang ke lokasi itu untuk mengisi ATM bank BCA dengan membawa 14 Bag / kantung pengisian uang, dan memarkirkan kendaraanya di area parkir P6-A8 Mall CCM (Cibinong City Mall),” ujarnya.

Baca: Ahok Diperiksa Pagi Ini Pukul 08.00 WIB

Baca: Polri Panggil Ketua MUI Terkait Kasus Ahok

Baca: Kamerawan Kompas TV Dituding Jadi Provokator Demo Ricuh, Ini Kata Din Syamsuddin

Sesampainya di parkiran P6, sopir memakirkan kendaraan APV yang berisi uang tunai itu dengan posisi bagian belakang mobil menghadap ke jalan.

Kemudian tiga orang petugas yang terdiri dari dua karyawan dan 1 anggota polisi turun dan membawa 2 bag atau kantong uang untuk untuk mengisi ATM BCA yang berada di dalam mall.

"Ketiganya turun dan meninggalkan mobil yang masih berisi uang tunai itu ke dalam mall dengan membawa dua kantong uang untuk mengisi ATM,sedangkan sisanya ditinggalkan di dalam mobil,” kata dia.

Selang sekitar 30 menit setelah selesai mengisi uang mesin ATM dalam mall itu, ketiga petugas tersebut kembali ke mobil yang mereka di parkiran P6, merasa curiga dengan posisi parkir kendaraannya itu berubah.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help