Bawaslu Akan Minta Paslon Bacaksn UUD 1945 dan Pancasila

Masing-masing paslon akan diminta untuk memilih salah satu yaitu teks Pancasila, UUD 1945, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri

Bawaslu Akan Minta Paslon Bacaksn UUD 1945 dan Pancasila
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Ketua Bawaslu Babel, Zul Terry 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam kegiatan doa bersama kesuksesan Pilgub oleh Bawaslu Babel, empat Pasangan Calon (Paslon) yang diundang akan diminta membacakan dan menyanyikan beberapa simbol negara Indonesia.

Masing-masing paslon akan diminta untuk memilih salah satu yaitu teks Pancasila, UUD 1945, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri.

"Sebelumnya kita deklarasikan dahulu oleh Paslon dalam Pilgub ini untuk amanah dan santun," kata Ketua Bawaslu Babel, Zul Terry saat ditemui di kantornya, Selasa (8/11/2016).

Ia menjelaskan, maksud pembacaan simbol negara ini merupakan bentuk membangun rasa nasionalisme. Sedangkan, doa bersama membangun rasa keagamaan.

"Keduanya harus di lakukan dalam membangun peradaban ini, pemimpin kedepannya harus mampu menerima perubahan dari luar maupun dalam," jelasnya.

Rencananya juga nanti dalam kegiatan yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang pada Rabu, 9 November sekitar pukul 15.00 Wib ini akan di pimpin doa dari masing-masing agama yang ada di Indonesia. (*)‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved