Luar Biasa, Prestasi Barongsai Bodhi Dharma Shaolin Hingga Tingkat International

Siapa sangka Barongsai Bodhi Dharma Shaolin yang setiap hari selalu berlatih di dekat Pekuburan Kemujan Sungailiat

Luar Biasa, Prestasi Barongsai Bodhi Dharma Shaolin Hingga Tingkat International
IST
Barongsai Bodhi Dharma Shaolin

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Siapa sangka Barongsai Bodhi Dharma Shaolin yang setiap hari selalu berlatih di dekat Pekuburan Kemujan Sungailiat dan tak jauh dari tempat pembuang sampah justru sudah berhasil mengukir prestasi tingkat dunia.

Barongsai ini juga sudah melanglang buana ke berbagai daerah di nusantara dan menjejakkan kaki mereka ke berbagai negara.

Berbagai penghargaan tingkat nasional hingga internasional diraih barongsai yang dipimpin oleh Rizki Surya Putrama.

Bahkan Barongsai Bodhi Dharma Shaolin, Rabu (9/11/2016) besok akan berangkat ke China untuk mengikuti event MGM Macau yang merupakan pertandingan barongsai tingkat internasional.

"Kami ikut kejuaraan dunia di Malaysia dan Jakarta. Barongsai kami mendapatkan juara satu. Terus dikirim ke Macau untuk pertandingan tingkat dunia. Besok kami berangkat," ungkap Ketua Barongsai Bodhi Dharma Shaolin Rizki Surya Putrama didampingi Wakil Ketua Barongsai Bodhi Dharma Shaolin Taufik kepada bangkapos.com, Selasa (8/11/2016) saat ditemui di Warung Pengkolan.

Mereka juga sudah berkali-kali mengikuti pertandingan dan meraih prestasi tingkat nasional yang dikirim Persatuan Barongsai Seluruh Indonesia (PBSI).

Berbagai kejuaraan mereka jajaki, terkadang dalam satu tahun Barongsai Bodhi Dharma Shaolin bisa melakukan pertandingan di luar negari tiga hingga empat kali.

Sedangkan untuk nasional mereka bertanding dalam setahun dua kali.

Dengan jumlah personil sebanyak 18 orang, barongsai yang berdiri sejak tahun 2011 ini, setiap hari selalu berlatih di dekat Pekuburan Kemujan.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved