Barongsai Bodhi Dharma Shaolin Terbang ke China Ikut Kejuaraan Dunia

Barongsai Bodhi Dharma Shaolin akan mengikuti pertandingan barongsai tingkat internasional di China.

Barongsai Bodhi Dharma Shaolin Terbang ke China Ikut Kejuaraan Dunia
Bangkapos.com/Nurhayati
Anggota Barongsai Bodhi Dharma Shaolin

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Barongsai Bodhi Dharma Shaolin merasa bersyukur dan berterima kasih kepada para donatur.

Berkat bantuan pendanaan yang diberikan, mereka bisa mengikuti event MGM Macau yang merupakan pertandingan barongsai tingkat internasional di China.

Rencananya pertandingan barongsai tingkat dunia ini akan bertanding mulai 11 sampai 14 November 2016.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan para donatur maupun sponsor dari PT Bangka Cakra Karya, Tanjung Pesona Beach Hotel, Tongachi Beach, PT Tradisi Group, PT Dico, Kongki Jaya, JJ House, PT Erda Bangka Sentosa, BES Cinema, BB Diesel, Oesin Efendi, Chandra Tirtawana, Tjindrajana/Cen-Cen, PT Quarta Adikarya, Gemilang Jaya, BBG, Frida Gunadi, Rudianto Tjen, Bahar Buasan dan PT Timah Tbk. Berkat bantuan dari para donatur inilah kami bisa berangkat ke China untuk mengikuti pertandingan barongsai tingkat dunia," ungkap Pimpinan Barongsai Bodhi Dharma Shaolin, Rizki Surya Putrama kepada bangkapos.com, Rabu (9/11/2016) sebelum berangkat menuju ke China.

Menurut Rizki, dari pendanaan para sponsor dan donatur inilah mereka gunakan untuk biaya keberangkatan dan keperluan selama berada di China untuk mengikuti pertandingan barongsai tersebut.

Rizki bersama 12 anggota Barongsai Bodhi Dharma Shaolin berangkat dari Bandara Depati Amir di Pangkalpinang menuju ke Bandara Soekarno Hatta, Rabu (7/11/2016). Mereka akan melanjutkan perjalanan ke Malaysia kemudian menuju Negeri Tirai Bambu China.

"Kami berharap bisa meraih prestasi tingkat dunia. Selama ini sudah berbagai prestasi baik tingkat nasional maupun internasional yang kami raih. Bantuan para donatur ini membuat kami termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih besar dan banyak lagi," kata Rizki optimis.

Berbagai kejuaraan sudah mereka ikuti terkadang dalam satu tahun Barongsai Bodhi Dharma Shaolin bisa melakukan pertandingan di luar negeri tiga hingga empat kali.

Sedangkan untuk nasional mereka bertanding dalam setahun dua kali.

"Saat ini sudah ada 22 piala dan penghargaan yang sudah kami raih baik di tingkat nasional maupun internasional," ungkap Riski.

Ia berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka agar bisa mengharumkan nama daerah, provinsi dan negara di ajang internasional ini.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help