BangkaPos/

Polygon Ikut Sukseskan Pariaman International Triathlon 2016

Event “Pariaman International Triathlon” ini sukses menarik animo masyarakat lokal maupun internasional.

Polygon Ikut Sukseskan Pariaman International Triathlon 2016
Bangkapos.com/Istimewa
Sebanyak 250 peserta dari 14 negara ikut  berpartisipasi dalam event “Pariaman International Triathlon”, yang diadakan 5-6 November 2016, di Kota Pariaman, Sumatera Barat. 

Laporan Wartawan Bangkapos.com, Dodi hendriyanto

BANGKAPOS.COM, JAKARTA – Olahraga Triathlon di Indonesia berkembang dan mulai diminati di kalangan masyarakat.

Triathlon sendiri merupakan cabang olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga sekaligus, yaitu bersepeda, berenang dan berlari.

Triathlon tidak hanya digemari di Indonesia, melainkan juga  di negara-negara maju seperti Amerika, Australia, Eropa dan Kanada.

Untuk mengikuti  ajang Triathlon benar-benar membutuhkan ketahanan fisik yang prima serta mental yang tangguh dan menjadi simbol kekuatan para Treathleet, sebutan akrab untuk atlet Triathlon.

Trend yang semakin meningkat inilah yang mendorong kota Pariaman di Sumatera Barat  tertarik untuk menyelenggarakan event “Pariaman International Triathlon”, yang diadakan 5-6 November 2016.

Peserta diajak untuk menikmati keindahan Pantai Cermin, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Pariaman.

Event yang kedua kalinya diselenggarakan ini sukses menarik animo masyarakat lokal maupun internasional.

Hal ini terbukti dari antusiasme 250 peserta yang terdiri dari 14 negara ikut yang berpartisipasi dalam kemeriahan event ini. Ke-14 negara peserta tersebut antara lain Jerman, New Zealand, Italia, Australia, Amerika Serikat, Spanyol, Belanda, Aljazair, Inggris, Malaysia, Singapura, Taiwan, Austria, dan Indonesia.

Beberapa kategori di lombakan dalam Pariaman Triathlon 2016, yaitu Standard Distance, swim 1,5K – Bike 40K – Run 10K lalu Sprint Distance, Swim 750 m – Bike 20K – Run 5K dan Duathlon, Run 5K – Bike 20K – Run 2,5K .

Triathlon sendiri tidak hanya murni olahraga, melainkan sebagai salah satu upaya dari pemerintah daerah Sumatera Barat untuk turut serta memperkenalkan kota Pariaman sebagai salah satu tujuan wisata.

Menanggapi trend tersebut, salah satu brand sepeda Polygon juga turut berkontribusi dalam event ini.

“Polygon menjadi salah satu yang akan terus mensupport kegiatan olahraga yang bertajuk ‘sport tourism’ termasuk event Triathlon yang diadakan di Pariaman ini, karena tidak hanya sekedar olahraga melainkan juga turut memperkenalkan daya tarik dari kota Pariaman untuk meningkatkan jumlah wisatawan,” tegas Indra Ghrawita selaku National Head Promotion Polygon Bikes Indonesia. (*/doi)

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help