Sepuluh Pria Berpakaian Serba Hitam Diamankan Satpol PP

Jajaran Satuan Polisi Pampong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung mengamankan sebanyak sepuluh pemuda

Sepuluh Pria Berpakaian Serba Hitam Diamankan Satpol PP
DOUG MENUEZ/GETTY IMAGES
Ilustrasi borgol. 

BANGKAPOS.COM, TANJUNGPANDAN -- Jajaran Satuan Polisi Pampong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung mengamankan sebanyak sepuluh pemuda ke kantor mereka, Rabu (9/11) malam.

Kesepuluh pria yang berpakaian serba hitam itu, diamankan karena tidak memiliki kartu identitas kependudukan.

Satpol PP Belitung melakukan razia gabungan bersama Polsek Tanjungpandan, dan Polisi Militer (PM) di enam Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpandan.

"Semuanya merupakan warga pendatang. Mereka rata-rata bekerja di pasar Ikan, sebagai pemilah-pemilah ikan. Ada juga yang bekerja sebagai ABK kapal," ungkap Kasi Penegak Perda Satpol PP Pemkab Belitung, Azhari kepada Pos Belitung, Kamis (10/11).

Selain menjaring 10 orang itu, petugas menjumpai ada izin operasi THM yang telah habis. Dari enam THM itu, tercatat Kafe Caesar, Hitam Putih, Sehati, Kurindi, dan Happy hantongi izin dari kepolisian, izin gangguan dan SITU besar sudah habis.

"Yang lengkap hanya kafe Tirta. Yang lainnya rata-rata sudah habis, dan ada izin juga yang hampir habis. Tapi kalau yang 10 orang tadi, kami minta yang hilang KTP untuk membuat surat kehilangan, supaya ada identitas, kalau yang lainnya kami buatkan surat pernyataan," kata dia.

Bukan hanya itu saja yang ditemukan petugas. Pada razia kali ini, petugas juga mengamankan 12 lembar KTP yang didapati dari pekerja di Kafe Happy. Petugas mengamankan KTP mereka, lantaran domisili yang mereka pegang telah habis.

"Kami sudah minta untuk mereka langsung atau pengurusnya datang ke sini (Satpol PP), untuk membuat surat pernyataan, supaya memperpanjang domisili. Semua rata-rata wanita," pungkasnya. (N3)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved