Leonard: Pemerintah Indonesia Terus Pantau Kebijakan yang Dilakukan Trump

"Jadi kita masih wait and see seperti apa kebijakan kedepannya, apakah penekanan kepada permasalahan ekonomi domestik ini akan berdampak kepada ..."

Leonard: Pemerintah Indonesia Terus Pantau Kebijakan yang Dilakukan Trump
The Tennesse Tribune
Donald Trump 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Direktur Pusat Kebijakan Analisis dan Pembangunan untuk Wilayah Amerika dan Eropa, Kemlu Leonard F Hutabarat mengungkapkan, Pemerintah Indonesia terus memantau kebijakan apa yang akan diambil oleh Presiden baru Amerika Serikat, Donald Trump.

Baca: Ibu-ibu Pengendara Motor Matic Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Bukan Lampu Sein, Ini Penyebabnya

"Kita lihat kedepannya bagaimana kebijakan administrasi yang baru," ujar Leonard F Hutabarat pada diskusi Perspektif Indonesia yang diselenggarakan oleh Smart FM bersama Populi Center di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Baca: Reaksi Sang Pria Tak Disangka saat Wanita Ini Datang ke Pesta Pernikahan Sambil Gendong Anak

Leonard F Hutabarat menjelaskan, Amerika Serikat sebagai negara adidaya tentu kebijakannya akan mempengaruhi negar-negara lain.

"Jadi kita masih wait and see seperti apa kebijakan kedepannya, apakah penekanan kepada permasalahan ekonomi domestik ini akan berdampak kepada negara-negara lain," ucap Leonard F Hutabarat.

Baca: Kisah Sebelumnya Mengharukan, Pria Menikahi King Kobra, Ini yang Dilakukan Bila Sedang Berdua

Leonard F Hutabarat mengatakan, kepetingan Indonesiaterhadap Amerika Serikat cukup besar untuk perdagangan, investasi, kemudian terkait Trans Pacific Partnership atau kemitraan Trans Pasifik.

Baca: Heboh, Pria Asal Palangkaraya Tantang Ahmad Dhani Duel Tinju Sampai Mati, Ini Perjanjiannya

"Jadi kami akan memonitor dari waktu ke waktu apa yang akan menjadi kebijakan dari Amerika Serikat," ucap Leonard F Hutabarat.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help