Puluhan Balon Putih Terbang Tanda Deklarasi Three Ends di Belitung

"Deklarasi ini untuk menuju Kabupaten ramah bagi perempuan dan anak. Kami memastikan dan mempercepat program three ends ini di Kabupaten Belitung,"

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Puluhan balon berwarna putih, terkumpul dalam satu ikatan.

Tepat di tengah kawasan pantai wisata Tanjungpendam, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), balon tersebut dilepaskan secara bersama oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA), Yohana Yambise dan Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem).

Pelepasan balon itu, sebagai bentuk deklarasi penerapan program Three Ends di Kabupaten Belitung. Program tersebut sebagai bentuk penghapusan kekerasan terhadap perempuan, anak dan kesetaraan ekonomi kepada perempuan.

"Deklarasi ini untuk menuju Kabupaten ramah bagi perempuan dan anak. Kami memastikan dan mempercepat program three ends ini di Kabupaten Belitung," ucap Bupati Belitung, Sahani Saleh, Sabtu (12/11/2016).

Rencana program Three Ends tersebut, akan dilanjutkan di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Diketahui Program Three Ends tersebut kali pertama di deklarasikan di Jailolo, Halmaira Barat, dan Negeri Laskar Pelangi menjadi kota kedua untuk program Three Ends tersebut.

"Kami akan menjelajah keseluruh tanah air, dengan cara kita tadi. Memberikan pesan kepada masyarakat, seperti apa Three Ends itu," ucap Menteri PPPA, Yohana Yambise kepada Posbelitung.com, Sabtu (12/11/2016).

Menteri yang akrab disapa Mama Yo ini, sangat berharap kedepan Kabupaten Belitung bisa mewujudkan program tersebut secara cepat.

"Terutama menjadi Kabupaten yang ramah anak, ramah perempuan. Sehingga bisa mewujudkan generasi yang profesional, berkualitas, mandiri," ujarnya. (N3).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved