Babel Kids Gelar Parenting 2016 Bahas Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Karakter Anak

Babel Kids (Playgroup & Kindergarten) Pangkalpinang kembali akan menggelar parenting pada 26 November 2016.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Babel Kids (Playgroup & Kindergarten) Pangkalpinang kembali akan menggelar parenting pada 26 November 2016.

Kegiatan mengusung tema “Positive Parenting In A Digital Age (Mengatasi Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Karakter Anak”.

Parenting ini akan menghadirkan tiga narasumber yaitu Praktisi & Konsultan Pendidikan Perkembangan Anak & Keluarga, Ashofro Abiry, Spsi. Psi.

Psikolog ini akan memaparkan mengenai bagaimana menjadi orangtua yang hebat. Dr. Ied Imilda, SpA, M. Biomed, Dokter Spesialis Anak membahas tentang permasalahan yang sedang marak mengenai pengaruh gadget pada karakter dan kesehatan anak usia dini, dan Aan Ferry Ansari, AMG. KL. Ahli Gizi yang akan memberikan informasi mengenai pemberian makanan sehat untuk anak usia dini.

"Ketiga narasumber ini diharapkan akan memuaskan rasa ingin tahu para orangtua dengan memberikan informasi dan pengetahuan yang lebih dalam melaksanakan perawatan, pengasuhan dan pendidikan anak di dalam keluarga dengan landasan dasar-dasar karakter yang baik," ujar Kepala Sekolah Babel Kids, Ika Hikmatilah, S.I.Kom.

Dia menuturkan, keberhasilan pendidikan dipengaruhi banyak faktor, baik motivasi dalam diri maupun dukungan dari luar.

"Keluarga adalah lingkungan terdekat yang sering juga disebut sebagai pendidik pertama dan utama. Suasana keluarga yang hangat sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pendidikan anak-anak," ungkapnya.

Namun menurut Ika masih banyak terjadi orangtua yang masih mempunyai pola pikir bahwa pendidikan itu sepenuhnya tanggungjawab pihak lembaga pendidikan saja.

" Fenomena keliru ini harus segera diluruskan agar tanggungjawab tinggi muncul dalam keluarga sehingga keluarga, khususnya ibu dan ayah juga berperan sebagai pendidik di rumah. Untuk mewujudkan hal tersebut parenting ini diharapkan bisa menambah pengetahuan orangtua," ujar Ika.

Kegiatan Babel Kids Parenting Program 2016 ini akan disemarakkan dengan quiz dan games yang seru dengan hadiah yang menarik bagi para orang tua.

Dan sebagai wujud kepedulian Babel Kids terhadap pelestarian kebudayaan tradisional Bangka, digelar pameran batik khas bangka yang tentunya akan sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved