Deklarasi Cinta Damai

Video: Bupati Belitung Sahani Saleh Pimpin Apel Kebhinekaan Cinta Damai

Apel besar itu, diikuti oleh selurah Pemerintah Desa (Pemdes), Pemerintah Kecamatan, pimpinan Suku yang ada di Negeri Laskar Pelangi.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem), Selasa (15/11/2016) langsung memimpin apel besar Kebhinekaan Cinta Damai di Halaman Polres Belitung.

Apel besar itu, diikuti oleh selurah Pemerintah Desa (Pemdes), Pemerintah Kecamatan, pimpinan Suku yang ada di Negeri Laskar Pelangi.

Ini juga sebagai bentuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.

"Dengan penduduk kabupaten Belitung terdiri dari berbagai macam suku dan adat, maka negeri laskar pelangi ini kita sadari juga memiliki kemajemukan pluralistis."

"sehingga isu sara (sulu, agama, ras dan antar golongan) bisa menjadi masalah yang tak berujung, apabila ada letupan - letupan," ungkap Sahani Saleh, Selasa (15/11/2016).

Maka dari itu, kata dia, hal penting yang harus dilakukan, membangun kesadaran dibenak warga tentang arti pentingnya toleransi.

"Sehingga masyarakat bisa saling menghargai perbedaan dan menjadi sebuah kekuatan," ujarnya.

Hadir mengikuti apel besar tersebut, Kapolres Belitung, AKBP Sunandar, Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani, Kepala Detasemen B Brimob Polda Bangka Belitung, AKBP Wahyu Dharmalaksana.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help